Berita

Pria Asal Medan Gagal Nyabu dengan Kekasihnya

SIANTAR, FaseBerita.ID – Henri Napoleon Girsang (36) warga Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Kota Medan, tak berkutik saat personel Sat Narkoba Polres Siantar membekuknya di lokasi parkir Siantar Hotel, Kamis (2/1) sekira pukul 11.00 WIB. Dari tangan tersangka Henry, petugas mengamankan satu paket sabu yang rencananya akan dikonsumsi bersama kekasihnya.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyampaikan kepada personel piket. Dari informasi tersebut, sejumlah personel Sat Narkoba dengan pakaian preman langsung menuju lokasi parkir Siantar Hotel.

Ketika itu tersangka Henri sedang berada di lokasi parkir Siantar Hotel. Sepertinya tersangka menunggu kekasihnya yang sudah janjian di Siantar Hotel.

Tak menunggu lama, petugas langsung meringkus Henri. Kemudian, menggeledah isi kantong celana baju tersangka. Petugas menemukan satu paket sabu, pipa kaca dan tisu.

Saat diintrogasi, Henri mengaku bahwa sabu tersebut akan dikonsumsi bersama kekasihnya.

Pembeli Nyanyi, Penjual Sabu Gol

Tak mau sendiri di sel tahanan, seorang pembeli sabu berinisial YW alias Yudha (36) warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat “buka mulut” kepada petugas asal muasal sabu yang dibelinya. Akhirnya, FA alias Fajar (35) warga Jalan Seram, Kelurahan Bantan, yang disebut-sebut sebagai penjual sabu ikut masuk ke dalam sel Polres Siantar.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasubah Humas Iptu Rusdi Ahya, membenarkan kedua pria berinisial YW dan FA bersama barang bukti sabu telah diamankan di Polres Siantar. Kedua tersangka diamankan pada Kamis (2/1) sekira pukul 23.00 WIB.

Lanjut Rusdi, awalnya petugas mendapat informasi masyarakat bahwa di Jalan Maluku akan ada transaksi jual beli sabu. Berdasarkan informasi tersebut petugas melakukanpenyelidikan. Tak berapa lama, tersangka Yudha melintas dengan mengendarai Honda Verza BK 3317 AB. Saat itu juga, petugas mengamankan tersangka Yudha. Dari tersangka Yudha petugas mengamankan satu paket sabu seberat 0,45 gram.

Selanjutnya, saat petugas mengintrogasi tersangka Yudha mengaku bahwa sabu miliknya itu dibeli dari Fajar yang tinggal di salah satu kos-kosan di Jalan KKO.

Tak menunggu lama, saat itu juga tim Opsnal Polres Siantar langsung meringkus Fajar dari dalam kamar kosnya. Namun, petugas tidak menemukan barang bukti sabu dari tersangka Fajar. Petugas hanya mengamankan satu unit Handphone dan yang Rp40 ribu.

Begitupun, Fahar mengaku bahwa sabu yang diamankan petugas dari tersangka Yudha adalah benar dibeli dari Fajar.

“Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Siantar,” ungkapnya. (mg-03/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close