Berita

Pria 27 Tahun Tewas setelah Jatuh dari Pohon

NIAS, FaseBerita.ID – Julius Hulu (27), warga Desa Banua Sibohou I, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara,  tewas akibat terjatuh dari pohon kelapa saat hendak memetik buah pohon tersebut, Jumat (2/8/2019).

“Jenazah korban selanjutnya disemayamkan di kediamannya untuk proses pemakaman,” kata Soni, seorang warga yang ditanyai terkait peristiwa tersebut, Sabtu (3/8/2019).

Dari Soni diketahui, sebelum tewas terjatuh dari pohon kelapa di belakang rumahnya, korban memanjat untuk memetik kelapa yang telah tua. Setiba di bagian atas pohon kelapa, korban mulai memetik beberapa kelapa yang sudah tua dan menjatuhkannya.

Tiba-tiba pelepah kelapa yang menjadi pegangan korban saat memetik kelapa lepas. Korban pun jatuh dan terbanting ke lantai kandang ternak yang ada di bawah pohon.

“Pelepah kelapa yang dipegang korban sudah kering sehingga lepas ketika dijadikan korban sebagai pegangan saat memetik kelapa,” katanya.

Akibat terbanting ke lantai kandang ternak yang terbuat dari semen, kepala korban terluka parah dan telinga korban juga mengeluarkan darah.

Keluarganya berusaha menyelamatkan korban dan hendak membawa korban ke Puskesmas Alasa untuk mendapatkan pertolongan. Namun sebelum dibawa ke Puskesmas, korban meninggal dunia dan kini disemayamkan di kediamannya untuk proses pemakaman. (ant/int)

iklan usi



Back to top button