Berita

Pria 22 Tahun Ditangkap Polisi Asahan saat Bawa Sabu

FaseBerita.ID – Unit Reskrim Polsek Air Joman diipimpin Kapolsek Air Joman AKP HW Siahaan membekuk Rio Samudra (22) warga Dusun II, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Rabu (19/2) malam, dari di pinggir jalan umum Dusun III, Desa Banjar, Kecamatan Silau Laut, atas kasus kepemiliki sabu.

Tersangka berhasil ditangkap berkat adanya informasi warga jika di lokasi penangkapan sering terjadi transaksi narkoba.

Mendapat informasi berharga, Kapolsek Air Joman tak buang waktu dan langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Air Joman Iptu S Gurusinga dan beberapa anggota untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

Kemudian, Iptu Gurusinga beserta anggota langsung bergegas menuju TKP. Setibanya di TKP, setelah yakin dengan target, Kanit Reskrim bersama beberapa anggota pun langsung melakukan penangkapan terhadap seorang pria (tersangka).

Disaat upaya penangkapan, Rio tampak membuang sesuatu benda. Namun, setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu.

Kapolsek Air Joman AKP HW Siahaan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menerangkan, Rio sempat berupaya mengelabui petugas Polsek Air Joman dengan menyelipkan barang haram tersebut di dalam lipatan uang senilai Rp2 ribu.

“Setelah anggota kita yakin, si Rio sempat membuang sesuatu, kemudian anggota kita pun langsung menggeledahnya. Di situ ditemukan satu bungkus paket kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu yang dibalut dengan uang tunai senilai dua ribu rupiah,” bebernya.

Tersangka bersama barang buktiu langsung digelandang ke Mapolsek Air Joman untuk menjalani pemeriksaan. Kapolsek Air Joman mengimbau kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam pembasmian narkotika.

“Apabila terdapat transaksi dan penyalahgunaan narkoba, saya imbau agar segera menginformasikan kepada pihak kami atau kepada saya langsung, agar segera kita tindak lanjuti. Jangan takut bagi siapapun yang menginformasikan hal tersebut, kita pasti akan lindungi,” ungkapnya. (bay)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker