Berita

Prabowo-Sandi Unggul di Asahan: Selisih sekitar 79 Ribu Suara dari Jokowi-Amin

KISARAN, FaseBerita.ID – Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno unggul dengan selisih sekitar 79 ribu suara di Kabupaten Asahan dari pasangan calon nomor 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan yang ditutup, Senin (6/5) dini hari di Aula Sabty Garden Hotel Kisaran, setelah menjalani proses pleno tingkat Kabupaten Asahan sejak Kamis (2/5).

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 memperoleh suara terbanyak yakni 236.806 suara. Sedangkan pasangan Jokowi Ma’ruf Amin memperoleh 157.741 suara.

Suara tidak sah sebanyak 5.697 suara. Sehingga total suara 400.249 suara. Perolehan suara tersebut berdasar hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan.

“Alhamdulillah rekapitulasi bisa selesai, meskipun meleset 1 hari dari 3 hari yang kami tentukan,” ucap Hidayat usai pleno, sembari berharap kepada seluruh pihak bisa menerima hasil yang dilakukan KPU Asahan, dan hasil akan di rekapitulasi di tingkat provinsi.

Sebelumnya dalam rapat pleno, KPU Asahan menjadwalkan rekapitulasi sistim estafet untuk rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 pada setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK) masing-masing dengan maksimal sembilan kecamatan per hari dari total 25 kecamatan di Kabupaten Asahan. (Per)

iklan usi



Back to top button