Berita

Prabowo Beberkan Alasan Gerindra Gabung ke Pemerintahan Jokowi

FaseBerita.ID – Dua kader Gerindra menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pada HUT ke-12 Partai Gerindra, Prabowo mengatakan alasan bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Itu semata-mata demi rakyat Indonesia.

“Karja sama demi cinta kita negara, bangsa, walaupun kita berbeda, berlawanan tapi tidak boleh mengizinkan negara ini pecah. Dan, kita tidak boleh biarkan Indonesia terancam,” ujar Prabowo di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Kamis (6/2).

Oleh sebab itu ketika ada tawaran masuk kabinet pemerintahan, dirinya dengan senang hati mengiyakan. Walaupun berbeda pandangan di Pilpres 2019, tapi masih tetap bisa bekerja sama.

”Sesudah itu kita diajak masuk untuk menyumbang gagasan. Maka kita memilih untuk masuk,” imbuh Prabowo.

Prabowo berujar masuk ke pemerintahan juga tetap membawa program-program yang dia gagas di Pilpres 2019. Program-program tersebut yakni memperjuangkan swasembada pangan, energi, kedaulatan keamanan di laut, dan melawan korupsi. ”Jadi masuk ke pemerintah karena ingin penuhi janji kita kepada rakyat,” ungkapnya.

Sementara, Edhy Prabowo yang menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan juga memperjuangkan rakyat. Seperti bisa melakukan ekspor untuk menambah devisa negara.

“Jadi kita punya kesempatan beri saran, usul kepada Presiden Jokowi dalam rangka perjuangkan kepentingan rakyat,” pungkas Prabowo. (JP)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close