Berita

PPPA Tapteng Bekali Ibu-ibu Berbagai Keterampilan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Untuk meningkatkan kesejahteraan warga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) gelar kegiatan peningkatan keterampilan Ibu Rumah Tangga (IRT).

Kepala Dinas (Kadis) PP dan PA Tapteng Tioprida Sitompul didampingi Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Herlina K Panggabean serta Narasumber Arlianan DewiTanjung, membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Keterampilan Ibu Rumahtangga/Perempuan itu, Senin (4/11/2019) di Toba Room PIA Hotel Pandan.

Dalam sambutannya, Kadis PP dan PA Tapteng Tioprida Sitompul menyampaikan terima kasih kepada para IRT yang telah datang meluangkan waktunya mengikuti kegiatan tersebut.

Dia jelaskan, Tapteng memiliki jumlah masyarakat usia produktif yang besar. Hanya saja, potensi tersebut belum termaksimalkan dengan baik khususnya ibu rumahtangga/perempuan.

“Sebagai salah satu upaya untuk membawa masyarakat tersebut pada solusi kesejahteraan yang lebih baik dengan menciptakan sebuah wadah kegiatan yang positif melalui pembekalan berbagai ketermpilan,” ujar Tioprida.

Dia menuturkan, sebagai ibu rumahtangga/perempuan yang ada dalam sebuah keluarga, akan lebih baik jika memiliki keterampilan yang bisa menghasilkan uang untuk membantu perekenomian keluarga.

“Melalui kegiatan ini diharapkan selain mampu memberikan penghasilan tambahan dan peningkatan kualitas keterampilan juga dapat mengarahkan Ibu Rumah Tangga/Perempuan di Kabupaten Tapanuli Tengah mampu memiliki wawasan berwirausaha serta mampu menghasilakan sebuah produk ekonomis yang disukai oleh pasar dalam sebuah wadah usaha kecil berbasis industri rumah tangga,” katanya.

Tioprida berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan itu, para IRT dapat nantinya untuk mengaplikasikannya sebagaimana tujuan dari kegiatan tersebut.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan keterampilan Ibu Rumah Tangga/Perempuan tahun 2019, dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Adapun pembekalan keterampilan yang diajarkan oleh narasumber pada kegiatan itu yakni, pembuatan deterjer cair mesin cuci, sabun cuci piring cair kualitas sungliht dan hanshop cair pencuci tangan.

Sementara, para peserta yang hadir pada kegiatan itu berasal dari IRT dari Kecamatan Tukka, Kecamatan Tapian Nauli, Kecamatan Lumut, Kecamatan Pinangsori, dan Kecamatan Sibabangun. (dh)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close