BeritaSaintek

PPK-USI Gandeng JICSI Gelar Pelatihan Online Customer Service Profesional

FaseBerita.ID – Pada masa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini, Pusat Pengembangan Karir Universitas Simalungun (PPK-USI) tetap memberikan pelayanan pembelajaran kepada mahasiswa dan alumni USI dengan menggandeng lembaga yang professional.

Kali ini PPK USI menggandeng Jakarta International Customer Service Institute (JICSI) suatu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan tenaga kerja yang terkait dengan pelayanan pelanggan secara professional menggelar “Pelatihan Online Customer Service Profesional”.

Kepala PPK USI Mustafa Ginting mengatakan, pelatihan gratis yang dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom. Pelatihan ini merupakan kelas khusus yang pesertanya dipilih sebanyak 17 orang yang berbakat dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara, tentunya mayoritas dari USI.

Pelatihan dilaksanakan setiap hari Selasa, mulai 2 Juni 2020 Pukul 15.00-17.30 Wib. Pelatihan dijadwalkan dalam empat kali pertemuan untuk meyelesaikan 8 modul, dimana setiap pertemuan membahas 2 modul dengan durasi waktu 2,5 jam.

Delapan modul pelatihan yang disajikan kepada peserta meliputi:

  1. Basic concepts of customer service
  2. Developing relation ship with your customer
  3. Customer service in different organisations
  4. Match featurs and benefit
  5. Communicate effectively
  6. Deliver service excellence through team work
  7. System for delivering service excellence
  8. The you factor

Lebih lanjut Mustafa Ginting yang juga dosen Fakultas Pertanian dan Pascasarjana USI ini menjelaskan, tujuan pelatihan ini adalah untuk membekali para mahasiswa dan alumni agar memahami strategi customer service professional yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada customer ketika mereka nanti bekerja disuatu lembaga atau perusahaan.

Di samping itu juga kepada para peserta nantinya akan diberikan sertifikat pelatihan yang tentunya dapat digunakan sebagai penguatan memudahkan mendapatkan pekerjaan.

Tutor dalam pelatihan ini Dr Rudyanto HP Manullang selaku CEO & Founder JICSI, sudah lebih dari 25 tahun berpengalaman di dunia HRD.

Rudyanto mengatakan bahwa pelayanan pelanggan yang sangat baik sebagai sumber kehidupan perusahaan mana pun. Reputasi layanan pelanggan perusahaan merupakan pembeda yang kuat dalam pasar yang kompetitif, di mana konsumen memiliki banyak pilihan produk/layanan.

“Saya percaya bahwa keunggulan pelayanan pelanggan sebagai pondasi keberlangsungan bisnis. Hal ini membantu meningkatkan loyalitas pelanggan dan mengurangi masalah dalam bisnis. Kami mendukung perusahaan ataupun individu dengan practice know-how, pengetahuan, dan dukungan secara langsung, dan percaya bahwa pengalaman pelanggan dengan customer service yang hebat merupakan hal mendasar bagi setiap bisnis,” kata Rudyanto Manullang.(rel/fi)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker