Berita

PPK Rantau Utara Bagi Masker di Pasar Gelugur Rantauprapat

Antisipasi Penyebaran Covid-19

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rantau Utara, bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sekretariat Kelurahan Sirandorung dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Setempat, berbagi masker di Pasar Gelugur Rantauprapat, Kamis (15/10) pagi.

Ratusan masker tersebut, dibagikan kepada para warga pengguna jalan pedagang dan pengunjung di pasar Gelugur Rantauprapat secara cuma – cuma atau gratis.
Ketua PPK Rantau Utara Asrul Azis melalui Divisi Hukum PPK Rantau Utara Muhammad Edry Yusuf kepada wartawan mengatakan, kegiatan pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian penyelenggara pemilu dalam melawan Covid-19.

“Kita tidak mau Covid-19 banyak tersebar di kecamatan Rantau Utara, makanya kita lawan. Salah satunya antisipasinya adalah dengan membagikan masker kepada masyarakat,” katanya.

Senada juga dikatakan Ketua PPS Kelurahan Sirandorung Ahmad Efendi Harahap, kegiatan pembagian masker tersebut, merupakan inisiatif mereka untuk membantu masyarakat untuk melawan penyebaran Covid-19.

“Kita penyelenggara mengumpulkan dana pribadi secara patungan untuk beli masker. Setelah terkumpul, langsung kita beli dan kita bagikan kepada masyarakat. Semoga masker itu dapat bermanfaat,” jelas pria yang akrab disapa Mamat tersebut.

Terpisah, PKD Kelurahan Sirandorung Jerri Alhasanah ST memberikan apresiasi. Sebab, katanya, pada saat ini, masker sangat dibutuhkan masyarakat untuk melindungi diri di masa pandemi Covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi, makanya saya ikut gabung berbagi masker. Apalagi, saat ini masyarakat sangat butuh masker selama pendemi covid-19,” pungkasnya.(bud/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button