Berita

PPK Bosar Maligas Perdana Tuntaskan Rapat Pleno

FaseBerita.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bosar Maligas Kabupaten Simalungun merupakan PPK perdana yang menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan surat suara pemilu 2019 tingkat kecamatan.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan, sampai Selasa (23/4) siang, baru logistik Pemilu dari Kecamatan Bosar Maligas yang sudah sampai di KPU. Selanjutnya akan dilaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten.

“Logistik pemilu dari Bosar Maligas sudah di KPU. Tapi jadwal untuk pleno tingkat kabupaten masih belum ditetapkan. Masih menunggu kecamatan lain,” kata Raja Ahab Damanik.

Dijelaskan Raja Ahab, pihaknya tidak akan menunggu seluruh PPK selesai melakukan rapat pleno tingkat kecamatan, namun jika sudah ada 10 kecamatan yang tuntas maka akan dimulai untuk tingkat kabupaten.

“Jadwalnya pleno di kecamatan hingga 4 Mei 2019. Kita masih menunggu yang lain,”katanya.

Sementara Ketua Panwas Kecamatan Raya Daswinson Saragih, saat ditemui di lokasi rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan surat suata Pemilu 2019 tingkat kecamatan Raya di aula SMA Plus Raya, mengatakan, hingga Selasa siang, masih empat nagori yang sudah selesai melakukan rapat pleno dari 17 nagori/kelurahan di Raya.

“Masih empat nagori yang sudah selesai. Rapat plenonya agak lambat,” katanya. (esa)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker