Berita

Postingan Monyet Diburu, Dibakar dan Dimasak, Viral di Medsos

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Postingan akun media sosial facebook berisi foto monyet yang diduga hasil buruan, mendapat ramai tanggapan dari warga net.

Sebagian warganet menyayangkan tindakan beberapa orang yang berada di dalam foto yang diposting akun Santo Sinaga, sekitar bulan Juni lalu. Pasalnya, selain membunuh binatang yang termasuk hama tanaman para petani ini, mereka juga membakar untuk membersihkan bulu monyet, sebelum dicincang lalu di masak.

Beberapa warganet lainnya mencaci orang-orang yang berada di dalam foto, karena bertindak kejam terhadap hewan yang disebut-sebut dilindungi tersebut.

Tindakan memakan hewan berbulu ini juga mendapat tanggapan negatif dari warga net.

Namun, sebagian warganet membenarkan tindakan tersebut. Alasannya, monyet memang biasa diburu dengan menggunakan senapan maupun dengan menggunakan jerat. Karena monyet, yang biasa hidup bergerombol di hutan, termasuk di wilayah Kabupaten Simalungun, menjadi hama yang dapat merusak tanaman, terutama jenis buah dan sayuran.

Namun, tindakan mengupload ke media sosial sangat disayangkan warga net.

Belum diketahui jelas, siapa dan dimana lokasi kejadian. Walau pemilik akun itu, ternyata baru-baru ini memposting foto monyet yang sudah, sekarang ‘dikawal’ dua ekor anjing. (esa)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close