Berita

Ponijo Bacok Kepala Sugiono Hingga Luka

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Jaksa Ade Wijaya menghadirkan keterangan saksi korban perkara penganiayaan di Pengadilan Negeri Simalungun pada Senin (29/4) kemarin.

Di persidangan, korban bernama Sugiono menerangkan bahwa ia dianiaya oleh terdakwa Ponijo ketika berada di ladang. Akibat dari kejadian itu, kepala korban mengalami luka.

Korban menambahkan, penganiayaan itu terjadi pada tanggal 31 Januari 2019 sekira Pukul 07.30 WIB tepatnya di perladangan Huta II Sido Rukun, Nagori Tanjung Rapun, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

Sementara saksi lainnya yakni Dedi yang merupakan anak korban menyatakan dalam persidangan juga membenarkan bahwa saat itu ia tak berada di lokasi.

“Ketika itu saya sedang di luar dan mendapat telepon dari ayah bahwa ia dibacok. Saat saya datang, saya lihat kepala ayah saya sudah berlumuran darah,” ujar Dedi. Partoyo selaku RT juga membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadiannya benar adanya Ibu Hakim, mereka membawa ke rumah dengan keadaan korban berlumuran darah. Sehingga pihak keluarga membawa berobat,” terang Partoyo di persidangan.

Mendengar keterangan dari saksi korban, Majelis Hakim kembali mempertanyakan kepada terdakwa Ponijo apakah memang benar yang ia lakukan terhadap korban sehingga menjadi terluka. Terdakwa Ponijo pun mengakui perbuatannya dengan jelas.

Pada saat sidang tersebut, terdakwa langsung meminta maaf kepada korban. Namun pihak korban mengatakan kepada Majelis Hakim, meskipun terdakwa minta maaf, tapi Majelis Hakim supaya memberikan hukuman yang setimpal kepada terdakwa.

Mendengar itu, Majelis Hakim yang diketuai Rozianti SH didampingi dua hakim Justiar dan Nasfiu menunda persidangan hingga 8 Mei 2019 dengan agenda mendengarkan tuntutan kepada terdakwa. (ros/pra)

iklan usi



Back to top button