Berita

Poltak Sitorus Disambut Antusias Masyarakat Tobasa

TOBASA, FaseBerita.ID – Kharismanya, keramahannya, tutur sapanya yang lembut kepada setiap orang yang bersua dengannya, membuat dirinya selalu melekat di hati masyarakat yang pernah bertemu dengannya.

Dia adalah Poltak Sitorus. Pria religius kelahiran Desa Lumban Pea 6 Juli 1965 Silaen Tobasa ini, saat temu sapa di Onan (pasar rakyat) Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Jumat (25/10/2019), kehadirannya disambut dengan antusias oleh pengunjung dan para pedagang di tempat tersebut.

“Horas.. Poltak…!!! Bohado kabar mu nuaeng (Apa kabarmu saat ini)? Kami sudah rindu denganmu!,” seru Boru Sinaga salah seorang pengunjung Onan tersebut sambil mendekap erat Bang Poltak dengan penuh haru.
“Kami juga sangat merindukanmu Pak Poltak,” tukas penjual sayuran sebelah pojok pasar.

Didampingi oleh istrinya Rita Marlina br Sitinjak, Poltak pun, melayani mereka dengan baik. Tidak sebentar mereka bersenda gurau di Pasar tersebut. Untuk mengenal lebih dekat, mengetahui tantangan dan potensi mereka, datang menyapa, menyalam, mendengarkan keluh kesah, serta harapan mereka, untuk memahami betul kehidupan masyarakat.

Selalu memberikan semangat kepada setiap warga supaya terus kerja keras sesuai talenta dan profesi.

“Untuk memimpin Toba Samosir, kita harus mampu melihat segala sesuatu yang lebih jauh karena ada tanggungjawab yang besar sehingga apapun yang akan dilakukan untuk hasil yang lebih baik bagi rakyat. Jika kami mampu melihat lebih jauh dibanding yang lain, itu karena kami berdiri ditopang oleh rakyat,” ucapnya.

Banyak hal yang disampaikan warga diantaranya persoalan pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang perlu perubahan yang lebih baik.

Poltak menyempatkan waktu untuk menyalami siswa/siswi SMP Negeri 1 Lumban Julu yang kebetulan berpapasan saat pulang sekolah dijalan.

Serta memotivasi mereka agar belajar dengan sungguh-sungguh, patuh kepada orang tua, hormat kepada guru dan saling menyayangi sesama.

Poltak juga menjanjikan kepada mereka akan memberikan hadiah berupa sepeda bagi siapa diantara siswa tersebut mendapat juara satu. (os/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button