Berita

Polres Tobasa Adakan Simulasi TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu

TOBASA, FaseBerita.ID – Simulasi penanganan tindak pidana dan kerusuhan massa pada Pileg dan Pilpres 2019 di TPS dan KPU oleh Kepolisian Resort Toba Samosir (Polres Tobasa) berlangsung seru yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Tobasa, Selasa (9/3).

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SIK selaku pemimpin kegiatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan kesiapan personil Polres Tobasa dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 pada tanggal 17 April 2019 bersama dengan TNI.

“Penanganan pidana dan kerusuhan massa yang ditampilkan merupakan gambaran bahwa Personil Polri telah siap dan terlatih dalam penanganannya. TNI dan Polri siap mengamankan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman dan damai,” ujar Kapolres.

AKBP Agus Waluyo juga mengajak kepada seluruh masyarakat pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 nanti, untuk datang beramai-ramai ke TPS dalam memberikan hak suaranya.

Berbagai tahapan dalam simulasi penanganan pidana dan kerusuhan massa dilakukan seperti tahapan di TPS, pada pukul 07.00 WIB, KPPS membuka dan  memberikan arahan kepada peserta pemilih yang telah hadir. Selanjutnya peserta pemilih dipanggil sesuai kartu undangan untuk memilih masuk ke bilik penusukan.

Kemudian ada salah seorang peserta pemilih tidak diberikan memilih di TPS ini karena tidak terdaftar di TPS, tidak memiliki surat keterangan, dan tidak memiliki E-KTP yang ada hanya KTP manual.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button