Berita

Polres Tapteng Tangkap Pria Pemilik 40 Gram Sabu di Sibolga

FaseBerita.ID – Personel Satres Narkoba Polres Tapanuli Tengah mengamankan seorang pria berinisial A (25) warga Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (19/3) malam.
Dari pria ini, polisi menemukan narkotika jenis sabu sebanyak 40 gram.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat lewat rilisnya yang disampaikan Kasubbag Humas Ipda JS Sinurat mengatakan, Kamis (19/3) sekitar pukul 19.30 WIB, pihaknya menerima informasi adanya dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakoni seorang laki-laki di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan. Mendapat info tersebut, polisi turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Sampai di Lokasi, polisi menemukan seorang laki-laki berinisial A (25) warga setempat yang dicurigai seperti yang diinformasikan masyarakat.

“Saat berusaha diamankan, tersangka sempat membuang bungkusan ke tanah. Dan setelah diperiksa ternyata berisikan. Narkotika jenis sabu,” kata Kasubbag Humas.

Tak sampai disitu, polisi kemudian menginterogasi tersangka dan menanyakan asal dan berapa banyak sabu yang dimilikinya. Tersangka mengaku, sabu tersebut adalah miliknya sendiri.

Mendapat pengakuan tersangka, polisi langsung melakukan pengembangan dan memeriksa tempat tinggalnya.
Di bagian depan rumah tersangka, diatas sebuah meja polisi menemukan satu bungkus rokok berisikan satu paket sabu.

Kemudian, disaksikan Kepala Lingkungan setempat, polisi menggeledah rumah tersangka.
Hasilnya, di dalam kamar di atas sebuah lemari pakaian, polisi kembali menemukan satu kantong berisi dua bungkus narkotika jenis sabu, satu timbangan digital dan bungkusan plastik klip.

“Jumlah keseluruhan narkotika yang ditemukan dari tersangka sebanyak 40 gram. Dan selanjutnya tersangka kita boyong ke Mapolres Tapteng untuk dilakukan pengembangan.” Pungkas Kasubbag Humas. (tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button