Berita

Polres Tapsel Ringkus Pemilik Sabu, 1 Orang Kabur

TAPSEL, FaseBerita.ID – Kepolisian Resort (Polres) Tapsel, mengamankan seorang pemilik narkoba jenis sabu dari Kelurahan Wek II, Kecamatan Batangtoru. Seorang di antara pemilik narkoba tersebut, masih dalam pengejaran karena berhasil kabur saat penangkapan.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasubbag Humas Iptu Alfian Sitepu pada awak media menyebut, kronologis penangkapan kasus tersebut, diawali pada Senin 2 Desember 2019, sekira pukul 13.00 WIB.

Pelapor mendapat informasi dari masyarakat sekitar, bahwa ada peredaran narkotika jenis shabu di Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel.

“Selanjutnya pelapor bersama personil lainnya langsung menuju ketempat yang dimaksud guna untuk melakukan penyelidikan. Setibanya di Kelurahan Wek II, tepatnya di Pemakaman Umum Sisoma sekira pukul 15.00 Wib pelapor melihat dua laki-laki yang mencurigakan sedang duduk. Lantas. pelapor bersama personil lainnya mendekati dimana kedua laki-laki tersebut melarikan diri dengan arah yang berbeda meninggalkan barang bukti, di atas bangku,” terangnya.

Selanjutnya, pelapor bersama personel lainnya langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka yang mengaku bernama Safriwan Harahap (38). Dan petugas pun kembali membawa tersangka ketempat duduk semula, serta menunjukkan barang bukti yang tertinggal.

“Tersangka Safriwan Harahap mengakui bahwa benar barang bukti tersebut adalah miliknya,” terang Sitepu.

Dan keterangannya pada petugas menjelaskan, memperoleh sabu tersebut dari Arif Panggabean, yang masih dalam pengejaran petugas. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti, dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (ran)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close