Berita

Polres Tanjungbalai Bekuk Remaja Pelaku Curanmor

FaseBerita.ID – Tekab Sat Reskrim Polres Tanjung Balai membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Anwar Idris, Tanjung Balai, Kamis (5/11) malam.

Pelaku curanmor yang dibekuk berinisial FA alias Fikri (18) warga Jalan Anggrek, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/11/2020) menjelaskan, pelaku curanmor dibekuk berdasarkan laporan Elvina (48), warga Jalan Anwar Idris Komplek Depag Gang Sate, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, yang menerangkanbahwa sepeda motornya hilang di dalam garasi.

Kejadiannya pada Rabu (4/11) sekitar pukul 03.00 WIB, suami pelapor Harpan terbangun hendak buang air. Kemudian melihat keluar pagar rumahnya yang terbuat dari besi, terbuka.

Lalu, Harpan langsung membuka pintu dan ke garasi melihat sepeda motor miliknya Yamaha Jupiter warna biru sudah tidak berada di dalam garasi. Lantas Harpan membangunkan istrinya (pelapor) dan menerangkan sepeda motor mereka sudah hilang.

Atas kejadian itu, Elvina membuat laporan ke Polres Tanjung Balai, Kamis (5/11) sekitar pukul 21.00 WIB, korban menghubungi Kanit Pidum Sat Reskrim Iptu Demonstar selaku Padal II Tekab Polres Tanjung Balai bahwa sepeda motor yang hilang diduga ada di Jalan Anwar Idris.

Kemudian, Kanit Pidum dan personel Tekab datang ke tempat yang dimaksud dan membekuk pelaku dan barang bukti. Setelah dilakukan cek nomor rangka dan mesin kenderaan tersebut sesuai dengan STNK dan BPKB milik korban.

Lalu, tim melakukan interogasi dan membawa pelaku ke TKP. Hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku membuka pagar rumah korban, kemudian masuk dan mengambil sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci T.

Selanjutnya tim melakukan pencarian barang bukti kunci T dan menemukannya.

“Pelaku curanmor dan barang bukti 1 Unit Sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru, kunci T, dan BPKB milik korban dibawa ke Polres Tanjung Balai guna penyidikan lanjut,” terang Putu. (ck04/fi)

iklan usi



Back to top button