Berita

Polres Simalungun Tangkap 7 Pengedar Narkoba, Barang Bukti 10,7 Gram

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Polres Simalungun menangkap 7 pengedar narkoba dari 5 TKP yang berbeda, barang bukti total berat bruto narkotika jenis sabu 10.77 Gram.

Hal tersebut diutarakan Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasat Narkoba, AKP Eduar Tobing, Selasa (24/3/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

AKP Eduar Tobing memaparkan, ketujuh pelaku, RBS alias R (33) warga Stasiun Kereta Api, Nagori Dolok Melangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun

AHF alias An (27) warga Desa Gunung Parah II, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai. RHT alias RD (42) warga Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai.

TR alias Taufik (22) warga Desa Gunung Parah 2, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai. DK (30) warga Desa Sibatu-batu, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai.

ES alias Edy (43) warga Palah Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kota Tebing tinggi dan ES (32) warga Jalan Kesatria, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hili , Kota Tebing Tinggi.

AKP Eduar Tobing menjabarkan, pengungkapan itu berawal pelaku RS ditemukan sedang mengomsumsi sabu dan dilakukan penggeledahan didapat 2 paket sabu yang dia beli dari AN yang berada di Daerah Dolok Merawan.

Lanjut AKP Eduar Tobing, Unit Opsnal bergerak melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan AN, TF dan RT dari rumahnya masing-masing.

Sambung AKP Eduar Tobing, saat penggeledahan ditemukan kotak rokok merk Marlboro berisi narkotika jenis sabu yang diakuinya diperoleh dari DK.

Masih AKP Eduar Tobing, selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan DK didalam rumahnya.Dalam penggeledahan didapat dompet kulit berisi narkotika jenis sabu yang diakuinya diperoleh dari EST alias Edy yang berada di Daerah Kota Tebing.

Dan kembali Unit Opsnal melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan EST alias Edy dan dilakukan interogasi ia mengakui sebelumnya narkotika jenis sabu yang diberi kepada DK diperoleh dari ES yang berada di Kota Tebing.

Menindaklanjuti pengakuannya, tutur AKP Eduar Tobing, Unit Opsnal kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan ES dan ia mengakui bahwasanya sebelumnya ada memberi narkotika jenis sabu kepada EST alias Edy.

Kembali dilakukan penggeledahan terhadap ES ditemukan 2 butir pil narkotika jenis Ekstasi di dalam kamarnya, ia mengakui Pil Ektasi tersebut diperoleh dari BJ (Bang Jay) yang berada di Daerah Kota Tebing.

Ditambhkannya, dari ES diamankan, buku penjualan sabu merk blok notes, 10 lembar slip transfer uang penjualan sabu merk BRI.

1 lembar slip transfer uang penjualan sabu merk BNI. Uang palsu sebanyak Rp 150 ribu dengan rincian 1lembar uang seratus ribu dan 1 lembar uang pecahan lima puluh ribu.

“Atas pengakuannya, Unit Opsnal berangkat melakukan pengembangan ke lokasi namun BJ tidak berada di tempat, selanjutnya ke 7 pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan,”pungkasnya.(mag-05/fi)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close