Berita

Polres Simalungun Sembelih 11 Sapi dan 4 Kambing

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Rayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi, Jajaran Polres Simalungun melaksanakan pemotongan hewan kurban 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing, di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Minggu (11/8/2019) sekira pukul 09.45 WIB.

Kegiatan yang langsung di pimpinan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, turut dihadiri Kakanmenag Kabupaten Simalungun H Sarko Anda Siregar, Ketua NU Simalungun H Muslim Lubis, Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun dan pengurus Bhayangkari, para Ustadz Mitra Kamtibmas Polres Simalungun, Wakapolres Simalungun, para Kabag, para Kasat serta seluruh Personel Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menyampaikan harapan melalui kegiatan perayaan Idul Adha 1440 H, dapat menumbuh kembangkan rasa persaudaraan, kerukunan umat beragama yang solid sehingga dalam pelaksanaan tugas Polres Simalungun mampu mengatasi masalah-masalah yang timbul di tengah masyarakat.Dan dengan azas kekeluargaan yang tinggi dapat tercapai tujuan Polri untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bersama masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Kakanmenag Kabupaten Simalungun menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan Jajarannya yang terus setiap tahunnya melakukan kegiatan pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan dan dibagikan kepada masyarakat oleh Polrses Simalungun dan sangat terkesan dengan kegiatan tersebut, dan berharap kedepannya kegiatan yang sama dapat terus dilakukan oleh pihak Polres Simalungun.

Selanjutnya, Kapolres Simalungun menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Ketua Panitia kurban dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban oleh Ustadz Zainal Abidin, Lc yang juga merupakan Ustadz Mitra Kamtibmas Polres Simalungun.

Hingga saat ini proses pemotongan dan pembagian hewan kurban kepada personel anggota Polres Simalungun, masyarakat, mitra pers, dan kaum Dhuafa.

Untuk Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi ini, Polres Simalungun melaksanakan kegiatan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dilaksanakan di 4 lokasi, diantaranya 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Aspol Polres Simalungun, 1 ekor sapi di Parsulukan Hatonduhan, 1 ekor sapi di Pesanten Darusalam Pematangsiantar, dan 1 ekor sapi di Simpang Kapuk Tanjung Tongah Pematangsiantar.

2 Lembu dan 4 Kambing Kurban di Masjid Ar Ridho Sondi Raya

Sementara dari Masjid Ar Ridho Sondi Raya Kecamatan Raya, hewan kurban yang dipotong sebanyak 6 ekor.

Penyerahan hewan kurban di Masjid Ar Ridho Sondi Raya.
(Istimewa)

Terdiri dari 2 ekor lembu dan 4 ekor kambing. Jumlah hewan kurban yang di potong tahun ini, mengalami peningkatan.

Ketua Panitia hewan Kurban Masjid Ar Ridho Sondi Raya Kurnan, mengatakan, hewan kurban dipotong kemudian dibagikan kepada yang berhak. (adi/esa)

iklan usi



Back to top button