Berita

Polres Sibolga Semprot Disinfektan secara Serentak

FaseBerita.ID – Polres Sibolga bekerja sama dengan pemerintah kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kota Sibolga, Selasa (31/3).

Tim penyemprot cairan disinfektan itu sendiri dilepas Walikota Syarfi Hutauruk di Lapangan Simaremare.

Hadir di acara pelepasan itu, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol CPM Hasanuddin Siagian mewakili Danrem 023/KS, Kepala Perwakilan BI Sibolga Suti Masniari Nasution, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Dandim 0211/TT Letkol Dadang Alex, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Dan Denkesyah Letkol Letkol CKM Suhartono, pimpinan OPD dan lainnya.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, yaitu penyemprotan serentak di seluruh Indonesia. “Ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Sibolga,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Triyadi, penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan di jalan-jalan dan tempat umum rawan akan penyebaran virus corona di sekitar wilayah Kota Sibolga yang terdiri dari empat kecamatan.

“Begitu juga Polsek-polsek yang ada di wilayah Polres Sibolga, kami himbau juga untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukumnya masing-masing,” ucapnya.

Triyadi berharap, wilayah Kota Sibolga bisa steril dari virus corona dan diimbau masyarakat untuk mengikuti arahan dan imbauan pemerintah terkait antisipasi penyebaran wabah virus corona.

“Di antaranya untuk menjaga jarak, mengurangi intensitas atau beraktivitas di luar rumah, dan sebagainya. Ini untuk menekan atau pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Sibolga yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Sibolga yang telah melaksanakan kegiatan seperti itu.

“Ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Sibolga. Kita berharap hasil yang baik di Sibolga dan masyarakat bisa melakukannya dengan mengikuti semua himbauan dan arahan dari Pemerintah,” ujar Syarfi.

Terkait kegiatan itu, sambungnya, merupakan salah satu upaya bersama antara Pemko Sibolga dan pihak lainnya dalam rangka untuk mempersempit dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.

“Mudah-mudahan upaya ini berhasil di Kota Sibolga, dan di Indonesia pada umumnya. Berbagai upaya juga sudah kita lakukan secara maksimal, mulai dari imbauan hingga langkah tegas lainnya. Kita berdoa virus corona ini menjauh dari Indonesia,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Syarfi juga mengatakan bahwa petugas kesehatan telah melakukan pemantauan dan pemeriksaan ke rumah masing-masing 70 mahasiswa yang kembali ke Kota Sibolga dan hasilnya semua dalam keadaan sehat.

“Kembali kita minta masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul atau menghimpun orang banyak,” tandasnya seraya berdoa dan berharap agar warga Kota Sibolga tidak ada yang positif terkena virus corona. (rb)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close