Berita

Polres Siantar Sukses Amankan 17 Kg Ganja dan 40 Butir Ekstasi

SIANTAR, Fase Berita.ID– Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil mengungkap 11 kasus dengan tersangka sebanyak 17 orang selama bulan November 2019.

14 orang di antaranya laki-laki dewasa, 1 orang perempuan, 2 orang anak-anak. Dengan barang bukti sebanyak 17 kg narkotika jenis ganja dan sabu sebanyak 30,9 gram serta 40 butir ekstasi.

Dalam ungkapan kasus tersebut, Kapolres Pematang Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih didampingi Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga dalam siaran persnya menjelaskan, pengungkapan 11 kasus tersebut adalah hasil kerja keras mereka selama sebulan penuh. Dimana seluruh tersangka diamankan dari berbagai tempat yang berbeda-beda.

“Kalau lokasinya beda-beda,” ujar Kapolres.

Hal itu diamini Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga. Ia mengatakan, dari awal pihaknya sudah bertekat untuk memberantas narkoba yang ada di wilayah Siantar.

“Kedepannya kita sikat. Nggak ada istilah tebang pilih. Kita selalu bertindak tegas,” ucapnya.

Terpisah, Ubahman Sinaga MSi selaku Pengamat Sosial Siantar sekaligus Dosen Universitas Simalungun itu mengatakan, ia sangat mengapresiasi kinerja penegak hukum terutama Polri.

Namun untuk ia berharap kepada polri supaya meberantas Peredaran Narkoba secara merata. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Siantar supaya tetap bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam memberantas narkoba. (Mag-03/fe)

 

 

 

 

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close