Berita

Polres Labuhanbatu Ringkus Pengedar Narkoba

FaseBerita.ID – Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu dipimpin Kasat AKP Martualesi Sitepu mengungkap jaringan kurir dan pengedar narkoba di Kabupaten Labusel bernama Nasrul Harahap Als Alung (36) dan Romadon Syahputra Sagala Als Madon (30).

Pengungkapan ini berawal adanya informasi dari masyarakat pada tanggal 10 September tentang adanya kurir narkoba yang sering namanya dipanggil Madon. Berbekal informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Polisi awalnya menangkap seorang pengedar bernama Dollah Harahap pada 21 September lalu dengan barang bukti 1,21 gram.

Lalu, polisi pun kemudian mengorek informasi dari Dollah siapa saja jarignan narkoba. Atas pengakuan Dollah bahwa Madon salah satu ikut di jaringan narkoba. Kemudian polisi bergerak mencari Mandon, namun sudah keburu melarikan diri.

Tidak berhenti di situ saja, polisi kemudian terus mengungkap kasus narkoba dan pada tanggal 4 Oktober kemarin, polisi menangkap Nasrul Harahap (36) di lingkungan Kampung Darat, Kecamatan Sei Kanan Labusel dengan barang bukti narkoba jenis sabu sekiar 3,08 gram.

Ternyata Nasrul juga masih satu jaringan dengan Madon. Setelah dilakukan penyelidikan dan pencarian, Madon akhirnya berhasil ditangkap saat pulang ke rumah orangtuanya di Kecamatan Sei Kanan. Adapun barangbukti yang diamankan dari tersangka Madon adalah uang Rp80 ribu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK menerangkan bahwa pihaknya tetap konsisten untuk memberantas narkoba.

“Kita memberi target ke Polsek-polsek untuk mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah hukum masing-masing,” ujar kapolres pada Rabu (7/10).

Dari data diperoleh, jumlah kasus narkoba pada Agustus lalu sebanyak 8 kasus dengan 11 tersangka dan pada September 16 kasus dengan 22 tersangka. (oen)





Back to top button