Berita

Polisi Tapsel Ciduk Pengedar Sabu

FaseBerita.ID – Satuan Res Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (14/2) malam kemarin, menangkap seorang warga Sigiring-giring, Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Pria yang diamankan itu diduga sebagai pengedar sabu.

Penangkapan itu bermula dari dua orang masing-masing GH Ritongan dan RK Pardede di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel. Dari kedunya, tidak ditemukan barang bukti namun secara tes urin dinyatakan positif.

Keduanya mengaku baru saja selesai mempergunakan narkoba jenis sabu dengan seorang temannya berinisial IM di Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, dan sabu itu disebut berasal dari temannya IM bernama M Heri, warga Jalan Merdeka Sigiring-giring, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Polisi pun menuju lokasi, sekira pukul 20.30 melakukan penggerebekan di dalam rumah M Heri dan langsung mengamankannya. Di rumah itu, polisi menyebutkan, bila barangbukti ditemukan dari atas lemari yang berada di dapur rumah tersangka. Dan M Heri mengakui bahwa benar itu miliknya yang diperoleh dari Ptn, dengan harga Rp 5 Juta seukuran lima dji. Ptn yang jadi bandar itu sekarang jadi daftar pencarian polisi dari Polres Tapsel.

Dari M Heri diamankan satu bungkus plastik klip sedang yang berisi 8 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan shabu seberat 1,60 gram yang disimpan dalam kaleng rokok. serta uang tunai sebesar Rp10.650.000.
Kasat Res Narkoba AKP Eddy Sudrajat membenarkan itu, namun ia belum membeberkan bagaimana rantai peredaran narkoba di Tapsel yang berpusat ke Kota Padangsidimpuan.

Terkait Ptn, Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu A Sitepu menuturkan bila yang bersangkutan dan jadi incaran itu berasal dari luar daerah Padangsidimpuan. “Kalau itu orang luar daerah kita itu,” kata mantan Kanit Laka Satlantas Polres Tapsel itu. (san/ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button