Berita

Polisi Tanjungbalai Tangkap Pelaku Sodomi Anak

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Dengan bermoduskan memberi hadiah berupa cincin dan kalung untuk tidur bersama di kamar, tersangka memperdaya anak di bawah umur hingga terjadi kasus sodomi.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga melalui Kasubbag Humas IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, Kamis (31/10/2019) di ruang kerjanya mengatakan, tersangka Agus Salim alias Agus (25), warga Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, ditangkap team sus Gurita dan penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungbalai di rumahnya setelah mendapat laporan dari keluarga korban dengan LP/ 281 / X / 2019 /SU/ Res.T.Balai, tanggal 28 Oktober 2019.

IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan menambahkan, kejadian perkenalan hingga pencabulan terjadi berawal pada bulan September 2019. Saat itu korban anak laki-laki yang berumur 16 tahun saling berkomunikasi (chatingan) melalui messenger facebook. Selama menjalin komunikasi.

”Pertemuan pertama berlanjut kepertemuan-pertemuan selanjutnya, hingga akhirnya pelaku ada beberapa kali membawa korban ke rumah tempat tinggal tersangka yang terletak di Kota Tanjungbalai,” ucapnya.

IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan mengaku, saat korban dirumah tersangka, dengan memanfaatkan ketidak curigaan penghuni rumah, tersangka melakukan perbuatan cabul terhadap korban di dalam kamar dan perbuatan tersebut telah terjadi sebanyak 3 kali. Pencabulan tersebut terakhir kali dilakukan Minggu 15 September 2019 lalu sekira pukul 00.10 Wib dinihari.

“Karena memenuhi unsur dan dua alat bukti kasus pencabulan (sodomi) anak di bawah umur, maka tersangka sekarang mendekam dalam tahanan Mako Polres Tanjungbalai dan dilakukan penyidikan intensif,” pungkas Kasubbag IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan mengakhiri. (ck4/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close