Berita

Polisi Sita 14 Kg Ganja dari Rumah Bandar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Seorang bandar ganja berinisial J (48) tak berkutik saat dibekuk tim Sat Narkoba Polres Pematangsiantar dari dalam rumahnya, Selasa (12/11/2019) sekira pukul 11.00 WIB. Dari tersangka yang merupakan warga Jalan Perak Gang Kinantan, Kecamatan Siantar Utara ini diamankan 14 kilogram ganja.

Informasi dihimpun, tersangka sudah bagian dari target operasi Sat Narkoba Polres Siantar. Selanjutnya, personel kepolisian melakukan pengintaian terhadap pergerakan tersangka yang diduga terlibat terhadap peredaran ganja diseputaran Kota Pematangsiantar.

Saat tersangka berada di rumah, tim Sat Narkoba Polres Pematangsiantar langsung melakukan penggerebekan. Tersangka langsung diamankan dengan barang bukti 14 kg ganja. Barang bukti tersebut disimpan dalam karung goni.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga, membenarkan adanya penangkapan bandar ganja tersebut. Pihaknya telah mengamankan tersangka dan barang bukti di Polres Pematangsiantar.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan. Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” katanya.

Penangkapan bandar ganja tersebut mendapat apresiasi dari pengamat hukum, Charles Gultom. Ia mengatakan, masyarakat dan aparat penegak hukum harus kompak dalam memberangus peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat sangat tinggi. Kita harus dukung aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya,” pungkasnya. (mag03/osi)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close