Berita

Polisi Sibolga Gagalkan Pesta Narkoba

FaseBerita.ID – Polisi menggagalkan sebuah acara pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Murai, Gang Muslim, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Rabu (2/9) sekira pukul 15.00 WIB.

Petugas mengamankan pemilik rumah, UM (31) bersama dua rekannya RGP (28) warga Desa Pasar Sorkam Lorong Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah dan RMT (50) warga Jalan SM Raja Gang Sihopohopo Sibolga.

Dari tangan ketiganya, disita barang bukti 8 paket sabu-sabu yang beratnya 1,3 gram. Kemudian, dua buah korek gas, empat pipet plastik dan sebuah pipet kaca menempel pipet plastik bening. Sebuah gelas bekas air mineral menempel dua pipet plastik dan uang sebesar Rp50.000.

Menurut keterangan UM, sabu tersebut dibelinya dari seseorang, yang identitasnya telah dikantongi petugas di jalan Merpati Sibolga. Rencananya Sabu tersebut akan mereka konsumsi bertiga.

“Sebelumnya, UM dan RTP sudah berada di rumah itu. Kemudian datang RMT. Karena sama-sama mau konsumsi Sabu, merekapun mendesak UM untuk segera membeli Sabu ke langganannya. Sabu dibeli seharga Rp800 ribu,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Kamis (10/9).

Setibanya di rumah, UM kemudian membagi sabu yang dibelinya menjadi 8 paket kecil. Sementara TGL dan RMT sibuk merakit Bong, alat hisap sabu. Belum sempat dikonsumsi, polisi datang dan mengamankan ketiganya.

Usai menjalani pemeriksaan, ketiganya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan 1 atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan narkotika golongan 1 jenis (sabu) atau pemufakatan jahat dalam melakukan tindak pidana narkotika, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) Jounto Pasal 132 dari Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika diancam hukuman di atas 5 tahun. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button