Berita

Polisi Siantar Tembak Kaki Bandar Sabu dan Ekstasi

FaseBerita.ID – Berkat informasi dari warga, dua pengguna narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan dari kos-Kosan di Jalan Melanthon Siregar Gg PD, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Jumat (13/3) pagi sekira pukul 05.30 WIB.

Kedua pengguna tersebut diantaranya perempuan berinisial ANE (30), dan lelaki berinisial Afri (24).

Dari kamar Kos-kosan itu, petugas berhasil menyita 2 paket shabu seberat 0,79 gram, serta 5 buah potongan pipet, 1 buah kompeng karet.

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya, Sabtu (14/3) sore sekira pukul 15.23 WIB, membenarkan adanya kedua pengguna narkoba jenis sabu diamankan.

“Sudah diamankan, dua pengguna dan satu orang bandar sabu. Kedua pengguna diamankan dari kos-kosan di Jalan Melanthon Siregar. Kalau bandarnya ikut di amankan berkat pengakuan dari kedua pengguna setelah diinterogasi,” ujar Rusdi.

Rusdi menjelaskan, bahwa penangkapan itu berkat laporan dari masyarakat sehingga di tindaklanjuti.

“Setelah petugas berhasil mengamankan, disita barang bukti berupa 2 paket sabu seberat 0,79 Gram,” ujarnya.

“Setelah diamankan, mereka diinterogasi. Kepada petugas mengaku sabu itu didapatkan dari Ipan (35), warga jalan TVRI, Kelurahan Simarito. Kemudian, dilakukan penyelidikan dan pengembangan hingga berhasil mengamankan Ipan,” ujarnya.

Setelah Ipan berhasil diamankan dari Jalan Mesjid tak jauh dari rumahnya. Petugas menemukan barang bukti dari kantong celana belakang Ipan berupa 1 paket shabu yang dibungkus tisu dengan berat 4.56 Gram serta barang bukti lainnya.

“Bukan hanya sabu, 1 unit Hp Nokia dan 1 unit kereta Honda Beat yang dipakai oleh Ipan disita. Itupun dilakukan interogasi, dia mengaku masih ada menyimpan barang haram lainnya dirumahnya. Makannya dikejar kerumahnya,” tambahnya.

Setelah petugas sampai didalam kamar rumahnya. Kembali ditemukan 1 buah Radio Tape yang sudah rusak berisikan 1 buah kotak power bank berisi 1 buah plastik klip berisi shabu seberat 1,67 Ons, dan 1 buah plastik klip berisi 100 butir pil Extacy berwarna merah jambu.

“Total ada 150 butir pil Extacy berwarna merah jambu kita sita. Saat diterangkan, Ipan mendapatkan sabu dan Pil extacy tersebut dari laki laki Berisinial L. Setelah dilakukan pencarian, si Ipan mencoba melarikan diri dengan melakukan perlawanan kepada petugas,” katanya.

Saat itu juga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur. Yakni menembak kaki. Sehingga Ipan terjatuh dan membawanya berikut barang bukti ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan pengembangan. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button