Berita

Polisi OTT Tim Sukses Caleg

FaseBerita.ID – Jajaran Polres Pematangsiantar melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tim sukses seorang Caleg DPR RI dari Partai G, Selasa (16/4) malam.

Penangkapan itu dilakukan di Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat dengan mengamankan seorang pria berinisial H dan sejumlah barang bukti yakni ampol berisi uang Rp15 ribu beserta contoh lipatan surat suara bertuliskan salah seorang Caleg DPR RI inisial MH dari Partai G.

Anggota Bawaslu Siantar Syafii membenarkan adanya penangkapan ini. Namun ia mengatakan bahwa saat ini pria yang diamankan itu masih di Polres Pematangsiantar untuk kepentingan pemeriksaan.

“Belum diserahkan kepada kami. Sehingga kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, di Polres Pematangsiantar terlihat pria inisial H itu berada di ruang Sat Reskrim. Saat diwawancarai media ini mengaku kalau ia adalah tim sukses dari Caleg inisial MH.

“Cuman 8 amplopnya. Itupun ditangkap,” katanya.

Ia mengaku belum berkomunikasi dengan Caleg yang bersangkutan perihal penangkapan tersebut.

Di sisi lain, Tim Gakumdu Kota Siantar sedang melakukan pertemuan di Polres Siantar. Mereka merupakan unsur dari kepolisian dan Kejaksaan Negeri Kota Siantar.

Namun saat ditanya, mereka mengaku belum bisa memberikan keterangan lantaran harus diserahkan dulu ke Bawaslu. Oleh Bawaslu melakukan rapat pleno. Jika ditemukan ada unsur pidana, maka akan diserahkan ke Gakumdu untuk proses hukum selanjutnya.

Terlihat juga tim dari Gakumdu Polda Sumatara Utara datang ke Mapolres Pematangsiantar untuk melakukan pemantauan terkait penanganan kasus tersebut. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button