Berita

Polisi Gerebek Rumah Pemilik Sabu di Tanjungbalai

FaseBerita.ID – Sat Narkoba Polres Tanjungbalai menggerebek salah satu rumah di Gang Losmen, Lingkungan II, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Rabu (4/11) sore. Dari dalam rumah tersebut polisi mengamankan penghuni rumah, MA alias Nyak Ali (45), dan sabu-sabu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Res Narkoba AKP Zulfikar, kemarin menerangkan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat yang menyebutkan di kawasan Gang Losmen ada seorang lelaki memiliki sabu-sabu.

Berbekal informasi tersebut, Team Opsnal Unit 2 Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai dipimpin Aiptu NB Harianja melakukan penyelidikan.

“Saat hasil lidik dinilai A1, personel mendatangi lokasi dan menangkap tersangka,” katanya.

Saat ditangkap, di samping tersangka terdapat sabu-sabu seberat 3,07 gram.

“Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas, tersangka mengaku sabu-sabu itu miliknya,” sebutnya.

Tersangka ditahan dan dujerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman minimal 5 tahun, dan paling lama 20 tahun kurungan penjara,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulfikar mengimbau seluruh masyarakat agar jangan coba-coba melanggar hukum dengan menjadi bandar, pengedar, pemasok, kurir, atau pemakai narkoba, karena sanksi hukum menanti.

“Mari bersama-sama memberantas peredaran narkoba di lingkungan kita dengan cara memberikan informasi kepada petugas agar peredaran narkoba dapat ditekan,” tukasnya. (CK-04)

iklan usi



Back to top button