Berita

Polisi Baku Tembak dengan Komplotan Curanmor

FaseBerita.ID – Satu dari dua garong sepeda motor, tewas ketika mencuri sepeda motor di Kampung Cibeureum Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Sujono, Sabtu (27/4) mengatakan, tersangka SA (36) ditembak mati karena melawan dan mengeluarkan senjata api dengan menembakkan ke petugas dua kali.

“Saat itu petugas Brimob dari Polrestro Belasi sedang patroli melintas di TKP. Gerak gerik kedua pelaku mencurigakan. Ketika ditegur malah melawan dan mengeluarkan senjata api. Satu pelaku mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke petugas dua kali. Lalu petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur, salah satu pelaku ditembak dan satunya lagi melarikan diri,”kata Sujono Sabtu (27/4).

SA warga Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, tewas dalam perjalan menuju ke RSUD Kabupaten Bekasi. Komplotan garong ini kepergok anggota Team cCbra saat mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja R bernomor polisi R 2385 GI milik Yoga.

“Peristiwa ini bermula ketika dua orang mendatangi kontrakan korban dan berupaya mengambil sepeda motor milik Yuda yang terpakir di luar kontrakan dengan mengeluarkannya dari teras kontrakan,” jelasnya.

Ketika itu, dua anggota Brimob yakni Brigadirl Made Eka Artawan dan Brigadir Sahrul Ramadhan melintas di lokasi dan memergoki aksi kedua pelaku.

“Kedua pelaku ditegur namun kedua pelaku justru langsung mencabut senjata api dari pinggang dan menembakan senjata apinya sebanyak dua kali ke arah anggota lalu berusaha melarikan diri,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi AKP Sunardi.

Kedua anggota Brimob sempat menghindar untuk mencari perlindungan tembak hingga akhirnya melakukan tindakan terukur ke arah SA, hingga terjatuh dari sepeda motornya.

“Satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam tahap pengejaran oleh petugas,” kata Sunardi.

Guna penyelidikan lebih Ianjut, petugas mengamankankan barang bukti berupa sepeda motor milik korban, dua senjata api revolver rakitan, 8 butir peluru 9 mm, 1 set kunci T d an handphone milik pelaku. (pk)

iklan usi



Back to top button