Berita

Poldasu Diminta Usut Tuntas Kasus PT Best Profit Futures

FaseBerita.ID – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) diminta segera memanggil dan memeriksa jajaran PT Best Profit Futures Cabang Medan, yang diduga telah melakukan tindakan penipuan bekedok investasi emas sistem online.

Dugaan penipuan itu, telah mengakibatkan kerugian sebesar Rp1 miliar lebih terhadap 3 nasabah PT Best Profit Futures, yang sebelumnya sudah melaporkan kasus ini ke Polda Sumut pada 26 Februari 2019. Korban yang ditipu di antaranya, Arni Sihotang mengalami kerugian sebesar Rp100 juta, Rio Ojak Pakpahan sebesar Rp840 juta dan Saut Yansen Manurung sebesar Rp100 juta.

Kuasa Hukum para korban, Jon Efendi SP, SH, MH meminta Kapoldasu agar segera menindaklanjuti laporan korban. “Kami minta Kapoldasu menangkap oknum yang terlibat dalam kegiatan berkedok investasi emas online PT Best Profit Futures. Mulai dari jabatan terendah sampai tertinggi agar segera diperiksa dan dilakukan penahanan,” pinta Jon Efendi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (2/4).

Menurutnya, para korban sudah diperiksa penyidik polisi, beberapa bukti rekening uang ke PT Best Profit Futures juga sudah diserahkan. Namun, hingga kini belum ada pemanggilan terhadap PT Best Profit Futures. “Laporan ini sudah ada satu setengah bulan lamanya. Namun baru dari nasabah saja yang diperiksa. Mereka ingin ada kejelasan terhadap kasus ini, agar semuanya terungkap dugaan penipuan ini. Sebab sudah sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3 4Laman berikutnya
Back to top button