Berita

Pokmas Kelurahan Naga Huta Timur akan Bangun Jalan

FaseBerita.ID – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Boras Tenger di Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun akan membangun jalan dengan anggaran biaya dari Dana Kelurahan sebesar Rp53 juta.

Sebelum dimulainya pembangunan yang berlokasi di gang Sampenauli, Pokmas tersebut melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar di warung Haloho Kopi Jalan DI Panjaitan, Selasa (17/11) yang dihadiri oleh Kepling Rafael Parpaung, Lurah Naga Huta Timur Yeyen Sitohang dan Sekretaris Camat Siantar Marimbun Alexandro Siahaan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pokmas Boras Tenger yakni Pantun Aruan dan didampingi sekretaris Binsar Siregar menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan jalan tersebut dilaksanakan selama 23 hari kerja dan anggarannya sekitar Rp53 juta. Ia pun berharap agar masyarakat sekitar mendukung program tersebut.

Setelah mendengar penjelasan dari Pokmas terkait rencana pembangunanan dari Pemerintah Kelurahan tersebut, masyarakat sekitar mengaku senang dan sangat mendukung.

Sementara itu, Lurah Naga Huta Timur Yeyen Sitohang mengatakan bahwa anggaran tersebut sebenarnya sisa dari anggaran tahun 2019 lalu. Dan karena situasi Pandemi Covid19 sehingga anggaran untuk Dana Kelurahan berkurang. Dijelaskan Lurah, program pembangunan di kelurahan tersebut akan terus dilanjutkan setiap tahunnya.

“Jadi anggaran Dana Kelurahan itu merupakan bantuan dari pemerintah untuk perbaikan infrastruktur di permukiman warga. Jadi tolong bantuan ini dimanfaatkan oleh masyarakat dan kami juga meminta kepada warga aga sama-sama mengawasi pelaksanaan pekerjaan ini,” jelas Lurah.

Sama halnya dikatakan Sekretaris Kecamatan Alexsandro Siahaan meminta kepada warga agar saling menjaga material bangunan.

Di samping itu juga, Sekcam mengungkapkan tidak ada lagi nantinya warga yang keberatan atau protes sebab dalam pertemuan tersebut telah ada surat pernyataan yang diteken warga atas dukungan pembangunan jalan.

“Jadi yang mengerjakan juga tukang dari warga sekitar yang tetap diawasi oleh pemerintah. Jadi kerjakanlah dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” tutup Sekcam. (pra)

iklan usi



Back to top button