Berita

PMKRI Siantar Gelar Pengabdian Masyarakat: Melangkah Bersama untuk Perubahan Besar

FaseBerita.ID – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransisikus dari Assisi melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Nagur Negeri Dolok Kecamatan Dolok Panribuan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua Minggu (Sabtu 8-22 Februari 2020) di SD Negeri 085238 Nagur dan SMP Negeri 3 Dolok panribuan, Kabupaten Simalungun.

Demikian disampakan Ketua PMKRI Siantar Liharman Sipayung, Kamis (13/2).

Selain mengajar di sekolah, kegiatan ini juga diisi dengan Bakti Sosial bersama masyarakat. Mengadakan les sore atau pelajaran tambahan di posko pengabdian pada anak didik dan mengunjungi gereja ataupun beribadah.

Pengabdian masyarakat ini bertemakan “Melangkah Bersama Masyarakat Untuk Perubahan Besar”. Artinya, kerjasama merupakan salah satu dasar jika ingin melakukan suatu perubahan, mengingat masyarakat merupakan objek terpenting dalam bernegara dan berbangsa.

“Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik ditengah-tengah masyarakat. Pengabdian ini merupakan salah satu program kerja dari Presidium Gerakan Kemasyarakatan (PGK) PMKRI Cabang Siantar,” katanya.

Pihaknya sangat antusias melaksanakan kegiatan ini, melihat semangat dari kader-kader PMKRI.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri terhadap rekan-rekan mahasiswa, terutama bagi mahasiswa yang background-nya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) karena langsung berhadapan dengan siswa di sekolah.

“Setelah membantu Guru mengajar di Sekolah kita juga membuka les tambahan bagi siswa yang ingin mengerjakan tugas ataupun memperdalam ilmunya di posko pengabdian, tutup Kristen Edi.

Alfonsius Purba (Relawan/Peserta), mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu, Pengabdian. Ia juga berkata kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan karena kegiatan ini berkenaan langsung dengan masyarakat dan mengajarkan kita tentang Gotong Royong yang merupakan ciri khas sosial Masyarakat Indonesia, ujar Alfonsius.

Kami juga sangat berterimakasih kepada Pangulu Nagori Negeri dolok Bapak Carter Purba dan masyarakat yang menerima kami dengan sangat terbuka. (ros/rel)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close