Berita

PMKRI Deklarasi Kita Indonesia

SIANTAR, FaseBerita.ID – Seminar Nasional dan Deklarasi Kita Indonesia digelar oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) di aula Nommensen Pematangsiantar Jalan Sangnawalu, Siantar Timur, Sabtu (13/4).

Hadir dalam acara tersebut Daniel Sibarani selaku ketua KPU Pematangsiantar, Resbon Gultom selaku Kasubag Humas Polres Siantar mewakili Polres Pematangsiantar dan Sanggam Siahaan selaku Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Sekjend PP PMKRI Tomson Sabungan Silalahi pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada kaum milenial agar cerdik dan cermat dalam menentukan pilihannya dalam pemilihan serentak yang akan diadakan 17 April 2019 mendatang. Tomson mengajak para mahasiswa kaum milenial agar menggunakan hak suaranya dan menjauhi yang namanya money politik.

Hal yang sama disampaikan Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani dengan mengingatkan agar kaum milenial menggunakkan hak suaranya jangan sampai Golput.

“Kita kaum milenial harus cerdas dalam menyikapi yang terjadi sekarang apa lagi jangan mau termakan dengan yang namanya hoax,” ujarnya di hadapan ribuan mahasiswa.

IPTU Resbon mewakili Polres Pematangsiantar mengungkapkan bahwa tugas kepolisian dalam Pemilu ini untuk melakukan pengamanan semaksimal mungkin dalam pelaksaan Pemilu serentak ini. Mulai dari menjaga logistik pemilu sampai menjaga di TPS.

Kepolisian akan menjamin keamanan seluruh proses tahapan Pemilu serentak.

“Jadi kita berharap agar saling menjaga keamanan agar proses pelaksanaan Pemilu ini berlangsung dengan damai dan tentram,” ujarnya.

Disebutkan juga bahwa kepolisian akan bertindak tegas kepada pihak-pihak yang dimungkinkan mengganggu ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Sementara itu, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum meminta kepada seluruh mahasiswa agar turut serta membantu pengawassan dalam pelaksanaan pemilihan.

Mahasiswa juga disebutkan memiliki tanggungjawab untuk memberikan pencerdasan kepada masyarakat tentang pentingnya berdemokrasi.

Acara seminar tersebut diisi dengan pembacaan deklarasi dengan tema Kita Indonesia oleh seluruh nara sumber. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button