Berita

PLTA Batang Toru Salurkan Bantuan Rp11,3 Juta Korban Kebakaran Rumah Karyawan

FaseBerita.ID – Jajaran Sinohydro Corporation Limited Batang Toru Hydro Electric Power Project (BTHEPP) – PLTA Batang Toru turut berbelasungkawa atas peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Desa Padangbujur Kecamatan Sipirok, Senin (1/4) lalu.

Dari 4 unit rumah yang terbakar, satu di antaranya ludes habis terbakar rumah Karyawan Sinohydro Corporation Limited atas nama Rudi Pane dengan posisi sebagai Security. Atas peristiwa tersebut, Jajaran Batang Toru Hydro Electric Power Project (BTHEPP) – PLTA Batang Toru menyalurkan bantuan total sebesar Rp11.300.000 kepada keluarga Rudi Pane.

“Beliau (Rudi Pane, red) tinggal bersama Ibu, Istri dan tiga orang anaknya. Kita sangat berduka atas musibah ini,” kata Human Resource Manager, Ahmad Effendi Nasution bersama Logistic Manager Chen Lin, beberapa waktu lalu.

Effendi Nasution, sapaan akrabnya, menyampaikan perusahaan memiliki solidaritas dan rasa empaty atas peristiwa tersebut.

“Tentu kami berinisiatif kepada sesama karyawan perusahaan (termasuk karyawan lokal) untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada karyawan yang mendapatkan kesulitan,” paparnya.

Human Resource Manager ini menyebutkan setiap orang pekerja yang mendapatkan kesulitan akan mendapatkan uluran tangan, dedikasi cinta, dan bantuan sebagai bentuk tanggungjawab dan rasa sosial Perusahaan Sinohydro kepada karyawan.

“Setiap yang kesulitan, kita semua akan merasakan kesulitan, begitu juga dengan kebahagiaan, setiap karyawan harus merasakan bahagianya. Tidak ada perbedaan,” pungkasnya.

Melalui gerakan partisipasi aktif ini, kata Effendi, donasi perusahaan baik personil Cina sebesar Rp10.000.000, dari Staff Lokal sebesar Rp1.300.000, dengan total donasi sebanyak Rp11.300.000

“Inilah bentuk keprihatinan dan tali asih serta cinta dari semua orang kepada karyawan yang mendapatkan musibah (Rudi Pane). Kesedihan tidak akan mengembalikan ke semula, namun kita harus mengikhlaskan dan senantiasa bekerja dan berdoa sebagai salah satu jalan kita mendekatkan diri kepada-Nya,” tuturnya.

“Sekali lagi, kami menyampaikan keluarga besar Sinohydro Corporation Limited turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga musibah ini membawa hikmah positif dengan semangat optimis menghadapi kesulitan dengan keyakinan masa depan akan lebih baik,” tambah Mantan Ketua Kpu Kota Padangsidimpuan. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button