Berita

Plt Bupati Labuhanbatu Buka Gebyar Pentas Seni dan Budaya di Unisla

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe membuka secara resmi Gebyar Pentas Seni dan Budaya memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu dan Piala Rektor Universitas Islam Labuhanbatu (Unisla), di Kampus Unisla Jalan HM Yunus, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (10/4).

Dalam Gebyar Pentas Seni dan Budaya, pihak panitia dari Unisla mengusung tema “Kita Satukan Keberagaman Seni dan Budaya Daerah Melalui Seni dan Budaya Daerah, Kita Kembangkan Kebersamaan Adat Budaya Labuhanbatu”.

Adapun yang diperlombakan yakni Tari Tradisional Melayu, Tari Kreasi, Dendang Melayu, Adu Pantun, Puisi, Pelawak Tunggal (Stand Up Comedy). “Kegiatan ini sangat diapresiasi Kepala Daerah Labuhanbatu karena merupakan sebuah inovasi dan kreatifitas dalam memelihara dan melestarikan adat budaya Labuhanbatu. Oleh karena itu pulalah,  perebutan piala mencantumkan Piala Bupati Labuhanbatu,” ujar Rektor Unisla Dra Anim Hasibuan MPd dalam sambutannya.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, bidang pendidikan merupakan urusan wajib Pemkab Labuhanbatu mulai dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi, bahkan termasuk memberikan lapangan pekerjaan.

“Karena itulah, kita secara bersama-sama dengan DPRD Kabupaten Labuhanbatu pada tahun anggaran 2019 ini, memprioritaskan bantuan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa/i baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta, dan bantuan kepada mahasiswa/i yang kurang mampu, sehingga tidak terhambat dalam menyelesaikan perkuliahannya,” sebutnya.

Pemkab Labuhanbatu, sambungnya, juga memberikan biaya kuliah kepada enam orang anak Labuhanbatu yang akan berkuliah di Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir.

Pada kesempatan ini, Andi Suhaimi menyarankan kepada Yayasan Unisla untuk membuka Fakultas Teknik Arsitektur. Dan apabila hal itu terwujud, maka H Andi Suhami sebagai seorang arsitektur siap menjadi dosen.

“Saya berharap segera dibuka Fakultas Teknik Arsitektur. Saya siap menjadi dosen disini apabila fakultas tersebut dibuka,” tegasnya. (nik/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button