Berita

Plt Bupati dan Forkopimda Labuhanbatu Monitoring ke TPS

FaseBerita.ID – Dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Unsur Forkopimda dalam hal ini Dandim 0209/LB dan Kajari Labuhanbatu, serta Sekdakab Labuhanbatu didampingi para Asisten Setdakab dan sejumlah Kepala OPD, Rabu (17/4), melaksanakan monitoring kegiatan Pemilu 2019 ke sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan dan Kecamatan Bilah Barat.

Di sela-sela kunjungan monitoring ini, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam keterangan persnya menjelaskan, dia melaksanakan monitoring atau kegiatan kunjungan melihat ke TPS-TPS.

“Hari ini kita melaksanakan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, ada berapa TPS hari ini kita kunjungi dan ini adalah TPS yang ke-3 kita kunjungi. Alhamdulillah tidak ada sesuatu masalah yang kita lihat yang kita pantau dalam kunjungan kita pada hari ini,” jelasnya.

Andi Suhaimi juga menyampaikan, dia sudah menerima keluhan dari masyarakat, bahwasanya ada sesuatu hal yaitu kertas suara lebih besar daripada bilik suara.

“Ini ke depannya, dan ini menjadi masukan bagi pemerintah. Kiranya ini dapat kita realisasikan ke depan dalam pemilihan-pemilihan berikutnya, dan selanjutnya dalam keamanan alhamdulillah tidak ada sesuatu hal yang merisaukan daripada masyarakat dalam pemilihan pada tahun, ini khususnya di Kabupaten Labuhanbatu,” terangnya. Menurut Plt Bupati Labuhanbatu, masyarakat begitu antusias untuk datang ke TPS.

“Hal ini sudah kita lihat dalam 3 TPS ini rata-rata 30 sampai 40 persen sudah hadir dan sudah menentukan pilihannya, dan disini kita lihat sama-sama masih banyak masyarakat yang belum belum masuk ke dalam TPS, mudah-mudahan kita punya target kalau bisa sampai 80 ataupun sampai 100 persen pemilih di Kabupaten Labuhanbatu ini dapat menuangkan pilihannya,” katanya.

TPS yang pertama dikunjungi adalah TPS-005 Kampung Tempel dengan jumlah DPT sebanyak 237, kemudian ke-TPS-006 Kelurahan Sirandorung dengan jumlah DPT 246, selanjutnya melaksanakan monitoring ke TPS-013 Lingkungan Ahmad Dahlan Kecamatan Rantau Utara dengan jumlah DPT 196, kemudian ke TPS-027 Lingkungan Perisai A Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan DPT 210.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju TPS 015 Lingkungan Wira Asri Kelurahan Sioldengan dengan jumlah DPT sebanyak 256, TPS 01 Desa Afdeling I dengan jumlah DPT sebanyak 191. Setelah itu, Plt Bupati Labuhanbatu beserta rombongan meninjau TPS-04 Afdeling II Rantauprapat Kecamatan Bilah Barat dengan jumlah DPT sebanyak 195. (nik/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button