Berita

Pleno Rekapitulasi di Tanah Jawa Baru 7 Nagori yang Rampung

FaseBerita.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Jawa baru merampungkan pleno rekapitulasi penghitungan suara 7 nagori dari 19 nagori ditambah 1 kelurahan di Tanah Jawa. Tanah Jawa termasuk dalam daerah pemilihan V Kabupaten Simalungun. Para caleg serta pengurus partai politik di dapil V, sudah beberapa hari terakhir ramai di Kantor camat untuk mengikuti rapat pleno.

Camat Tanah Jawa Parolan Sidauruk mengatakan, para caleg serta petugas partai politik yang menunggu hasil pleno diminta bersabar. Penyelenggara, dalam hal ini KPPS, PPS dan PPK pada pemilu kali ini memang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan rekapitulasi secara cepat. Sejak pemungutan suara, Rabu (17/4), penyelenggara sudah bekerja keras mulai pagi hingga malam hari.

“Semua pada sudah lemah secara fisik. Mohon semua bersabar,” kata Parolan.

Sementara Kapolsek Tanah Jawa Kompol H Panggabean meminta kepada semua peserta rapat pleno menjaga ketertipan dan kenyamanan. Demi kelancaran rapat dan kekondusifan.

Ketua PPK Tanah Jawa Azari mengaku proses rekapitulasi berjalan lambat. Pemilu serentak kali ini sangat menguras energi penyelenggara semua tingkatan.

“Mohon bersabar dan nanti semua akan selesai akhirnya. Kita berusaha bekerja sebaik mungkin. Kami membutuhkan dukungan semua pihak,” katanya.

Sementara Texas Saragi, Ketua Paswascam Tanah Jawa, menyarankan setiap peserta rapat pleno mempersiapkan data masing-masing. Sehingga proses rapat dapat berjalan dengan lancar. (bis)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button