Berita

Plaza Telkomsel Pekanbaru Terbakar: Di Sumatera, Sinyal Telkomsel Menghilang

FaseBerita.ID – Layanan Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan pada 11 Agustus 2020 mulai jam 14:30 WIB. Hal itu disebabkan terbakarnya Plaza Telkomsel di Pekanbaru, Riau.

Akibat insiden tersebut fasilitas STO (Sentra Telepon Otomat) mengalami masalah yang mengakibatkan layanan Telkom dan Telkomsel terjadi gangguan.

Hilangnya sinyal Telkomsel membuat pelanggan kebingungan, hingga Selasa sore (11/8/2020) layanan Telkomsel; voice, sms dan internet dilaporkan masih belum bisa diakses.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menjelaskan “Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera”.

Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. “Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut.”

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” ucap Denny Abidin. (*)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button