Berita

PKS Padang Lawas Bantu Cegah Covid-19

FaseBerita.ID – Antisipasi penyebaran virus corona terus digalakkan. Tidak saja pemerintah, semua pihak elemen masyarakat juga andil membantu pencegahan wabah covid-19 ini.

Seperti kader DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Padang Lawas (Palas), bantuan berupa penyemprotan Disinfektan di fasilitas-fasilitas umum terus digalakkan, Kamis (2/4). Sasarannya diutamakan penyemprotan fasilitas umum, Masjid, dan warung-warung kopi.

Upaya yang dilakukan sebagai pencegahan penyebaran wabah ini merupakan bentuk kepedulian PKS dan juga para anggota legislatif dari partai berlambang padi dan kapas tersebut. Mengingat, gaji lagislator dari PKS ditingkat I, II dan pusat, juga serentak disisihkan sebagian dalam penanganan covid-19 ini.

“Ya, saat ini kita sedang mengadakan disinfektan ke beberapa masjid di lingkungan VI pasar sibuhuan. Ini Kerja sama dengan anggota legislatif PKS Provinsi dan Kabupaten,” terang Ketua DPD PKS Kabupaten Palas H Alijuman.

Tidak menutup kemungkinan, permintaan warga untuk disemprot disinfektan, bisa datang ke kantor PKS.
“Ya, kalau ada yang minta (warga), silahkan. Akan kita semprot,” kata Ali Juman.

Ditambahkan H Puli Parisan Lc, menurut legislator Kabupaten Palas ini, langkah pencegahan lebih baik dari pengobatan juga bagian pencegahan penyebaran virus yang mewabah ini. Dan rencanannya, PKS tidak saja semprot disinfektan, bagi-bagi masker juga akan dilakukan.

“Dan memang sedang dalam pemesanan. Selain itu, saya pribadi juga sudah memesan sanitizer yang nantinya dibagi secukupnya,” tukas Puli Parisan.

Di sisi lain, H Puli Parisan juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi imbauan dan maklumat pemerintah. Setidaknya, dapat juga memperbanyak amalan memperdekat diri kepada Allah SWT.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah, dan setidaknya, kita bisa lebih banyak mendekatkan diri, beribadah kepada Allah SWT, agar virus ini terhindar dari daerah kita ini, dan cepat berlalu,” ungkap anggota DPRD Palas ini. (tan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button