Berita

PKS Berjuang Bersama RHS- ZW di Pilkada Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Politik (Parpol) ke empat, memberikan dukungan kepada pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) untuk bertarung pada Pilkada Simalungun 9 Desember mendatang.

Dukungan PKS itu, dibuktikan dengan sudah diberikan Formulir B.1 KWK Parpol yang merupakan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Nomor 256.8/SKEP/DPP-PKS/2020, tentang persetujuan pasangan bupati dan wakil bupati.

Dalam surat keputusan DPP PKS tertanggal 27 Agustus 2020 itu, disebutkan bahwa dalam penyelenggaraaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, dan memperhatikan usulan DPC PKS Simalungun, maka DPP PKS memberikan parsetujuan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi.

Surat Keputusan DPP PKS langsung ditandatangani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jendral Mustafa Kamal.

Menyikapi adanya dukungan PKS itu, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) melalui Ketua Tim Pemenangan Crismes Haloho, saat ditemui di sela-sela pembekalan Relawan RHS-ZW di Kantor DPD II Partai Golkar Simalungun, Sabtu 29 Agustus  2020, menyampaikan terimakasih kepada DPP PKS yang sudah memberikan kepercayaan dan dukugan kepada RHS-ZW.

Crismes Haloho menjelaskan, kini sudah ada empat parpol memberikan dukungan dibuktikan dengan sudah diberikannya Formulir Model B.1 KWK kepada pasangan calon RHS-ZW.

Empat parpol itu masing-masing, Partai Golar dengan perolehan 9 kursi di DPRD Simalungun, Partai Berkarya 1 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 4 kursi, dan PKS 2 kursi. Total keseluruhan ada 16 kursi di DPRD Simalungun parpol pendukung RHS-ZW.

“Kita doakan mudah-mudahan ada lagi (partai pendukung) yang lain. Dan terpenting, terimakash kepada seluruh parpol yang sudah memberikan dukungan, begitu juga kepada masyarakat Simalungun yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan RHS-ZW. Mari kita berjuang bersama memenangkan RHS-ZW untuk mewujudkan Simalungun yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya Crismes.

Crismes menambahkan, rencananya pasangan RHS-ZW akan bersama-sama dengan pengurus parpol pendukung dan relawan mendaftar ke KPU Simalungun pada 5 September 2020.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button