Berita

PKB Pastikan Satu Tempat di Dapil Asahan V

ASAHAN, FaseBerita.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nampaknya akan memastikan satu tempat untuk daerah pemilihan (dapil) Asahan V, melalui calegnya yakni Tasrif Munthe.

Hal itu setelah terlihatnya gambaran sementara hasil pleno pada dua Kecamatan di dapil itu yakni, Sei Dadap dan Air Batu.

“Saat ini pleno masih berlangsung di kecamatan. Insha Allah caleg dari PKB Tasrif Munthe akan mengisi slot kuota lima orang  untuk DPRD Asahan dari dapil itu.  Kita tetap berdoa dan akan terus mengawal perolehan suara itu,” kata Samingan, ketua tim pemenangan caleg PKB nomor urut 1 di dapil V, kepada wartawan, Senin (22/4).

Berdasarkan kecocokan data laporan tim yang diperoleh dan kesesuaian C1 yang mereka terima di dapil V, Samingan menambahkan, saat ini pihaknya optimis akan mendudukkan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa itu di daerahya.

“Mudah mudahan berjalan dengan lancar dan tidak ada indikasi kecurangan apapun sampai perhitungan pleno tingkat kabupaten nanti,” sebutnya.

Dikatakannya, sekadar gambaran raihan pada hitung C1 sementara di tingkat kecamatan, selain PKB, caleg dari partai Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan dan PAN masih kokoh menempati klasmen lima besar pada daerah pemilihan V.

“Saya bersama tim siap mengawal suara kami. Jika ada yang berani merusak atau mempermainkan kepercayaan rakyat ini kami siap menempuh upaya dan jalur jalur hukum,” ungkapnya pula saat didampingi penasehat hukum, Hasbi Sitorus.

Terpisah, Tasrif Munthe tetap meminta kepada para pendukung dan tim agar bersabar menunggu hasil resmi perhitungan KPU Asahan sampai keluarnya ketetapan resmi.

Sebab, dia mengatakan kondisi tidak boleh dijadikan sikap jumawa bagi para pendukungnya.

“Tak boleh ada sikap jumawa dalam hati. Termasuk kepada tim saya juga sampaikan untuk mengawal seluruh proses raihan suara hingga berjenjang dari Kecamatan hingga KPU,” kata Tasrif Munthe.

Ia pun mengatakan, niatannya maju menjadi perwakilan rakyat dari dapilnya merupakan satu bentuk tanggungjawab yang harus dilaksanakan amanahnya denggan sebaik baiknya, bekerja melayani kebutuhan dan kepentingan masyarakat. (per/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button