Berita

Pjs Bupati Madina Disambut Pimpinan OPD dan Disematkan Ulos oleh Tokoh Adat

FaseBerita.ID – Pejabat Sementara (Pjs) Kabupaten Madina Dahler Lubis disambut oleh sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina saat memasuki hari pertama kerja, Senin (28/9) di Komplek Perkantoran Payaloting.

Pjs Bupati Madina Dahler Lubis juga disematkan ulos oleh tokoh Adat dari Forum Pelestarian dan Pengembangan Adat Budaya (FPPAB) Kabupaten Madina.

Dalam penyambutan itu, tampak puluhan papan bunga berjajar yang berisi ucapan selamat datang kepada Pjs Bupati Madina Dahler Lubis.

Pjs Bupati Madina Dahler Lubis diketahui merupakan asli warga Desa Pagaran Tonga Kabupaten Mandailing Natal.

Dahler tiba di Kabupaten Madina pada Minggu (27/9) kamaren. Dahler selama menjabat menjadi Pjs Bupati Madina akan tinggal di Mess Pemprovsu yang berada di depan Rumah Sakit Umum Panyabungan samping Koramil 13 Panyabungan.

Dahler usai kegiatan penyambutan pun melaksanakan pertemuan dengan sejumlah pimpinan Forkopimda di Kabupaten Madina.

Pertemuan yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Madina itu Dahler pun mengenalkan dirinya.

“Saya Lubis asli dari Desa Pangaran Tonga, saya sekolah Sd, SMP, SMA di Mandailing Natal. Mungkin saya ditunjuk Gubsu jadi Pjs untuk pulang kampung,” tuturnya saat mengenalkan diri di depan pimpinan Forkopimda yang berhadir di rapat pertemuan tersebut.

Dahler kemudian menceritakan bahwa usai menyelesaikan studi Sarjananya di USU, dia langsung bekerja di Pulau Nias sebagai tenaga honorer selama hampir kurang lebih delapan tahun.

Dan selanjutnya bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut. Dahler sebelum ditunjuk menjadi Pjs Bupati Madina oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bertugas sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemprovsu.

Dahler mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. Kemudian juga mengajak semua pihak agar ikut membantu menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 09 Desember mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang telah diberikan. Saya juga mengajak semua pihak bersama-sama ikut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Desember mendatang. Juga kepada seluruh elemen masyarakat supaya ikut membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Madina,” katanya. (Mag 01)





Back to top button