Berita

Pipa Pecah, Layanan Distribusi Air Terganggu

SIANTAR, FaseBerita.ID – Satu buah pipa PDAM Tirtauli ukuran 250 Mm di Jalan Saribudolok tepatnya di depan Polsek Siantar Marihat mengalami kerusakan. Akibatnya, layanan distribusi air di sejumlah titik menjadi teranggu.

Direktur Teknik PDAM Tirtauli Paruhum Nali Siregar menerangkan, pecahnya pipa tersebut baru diketahui pada Senin (22/4) pagi.

“Kita tidak tau sejak kapan pecahnya. Tapi kita baru mengetahuinya. Saat ini sedang melakukan perbaikan di lapangan dan mudah-mudahan bisa selesai hari ini,” kata Paruhum.

Dengan kerusakan pipa tersebut, maka layanan air di daerah Simpang 2, di Pusat kota hingga ke daerah Siantar Timur mengalami gangguan.

“Kita berharap supaya masyarakat bersabar. Kami akan secepatnya memperbaiki agar distribusi air kembali normal,” harap Paruhum.

Sebelumnya, sejumlah pelanggan di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur mengeluhkan kondisi air PDAM Tirtauli tidak berjalan normal.

“Kami kesulitan mendapat air minum karena sering air tidak jalan. Apalagi kami yang punya usaha rumah makan dan rantangan bagi anak kost sangat terganggu,” ujar seorang warga yang sering dipanggil Pak Melda.

Sementara itu, Ani salah satu mahasiswa yang kost di Kecamatan Sintar Timur mengaku kewalahan saat mau masuk kuliah.

“Kalau air mati, kami jadi bingung untuk mandi. Bahkan untuk mencuci pakaian juga sangat sulit karena air sering mati. Kami berharap supaya pihak PDAM Tirtauli memantau layanan air di wilayah Siantar Timur,” katanya. (ros/pra)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close