Berita

Pimpinan DPRD Simalungun Komit Pertahanan Budaya Simalungun di Pelantikan DPRD

FaseBerita.ID – Pimpinan sementara DPRD Simalungun Periode 2019-2024,Timbul Jaya Sibarani dan Samrin Girsang, komit akan mempertahankan budaya Simalungun dalam acara pelantikan DPRD Simalungun.

Menurut Timbul Jaya Sibarani, yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun peraih kursi terbanyak di DPRD Simalungun, maranggir sebelum melakukan pengambil sumpah/janji sebagai DPRD bermakna untuk membersihkan diri, sebelum melakukan tugas-tugas sebagai anggota DPRD.

“Kita sudah melakukan acara Patappei Sihilap sebelum pelantikan secara nasional untuk ketiga kalinya di Simalungun. Maknanya menurut adat Simalungun, mendatangkan kebaikan, kedamaian, dan tentunya keberhasilan dalam tugas. Kearifan lokal ini harus dijaga bersama, terlepas siapa pun yang terpilih menjadi anggota DPRD Simalungun,” kata Timbul, yang digadang-gadang sebagi Ketua DPRD menggantikan Johalim Purba, saat ditemui di sela-sela acara Maranggir Anggota DPRD Simalungun Periode 2019-2024, Rabu (25/9/2019) di Komplek Kantor DPRD Simalungun.

Timbul Jaya Sibarani dan Johalim Purba

Dijelaskan Timbul, dimana bumi dipijak disana langit dijunjung. Artinya, semua suku di Simalungun wajib menghormati keberadaan budaya Simalungun.

Hal senada disampaikan Samrin Girsang. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun ini menilai acara patappei sihilap yang dilaksanakan di DPRD Simalungun sudah baik dan akan dipertahankan.

“Patappei sihilap, merupakan tatacara untuk melantik atau meresmikan seseorang yang diberi amanah melaksanakan tugas,” kata mantan Ketua Himapsi ini.

Samrin Girsang menambahkan, harapannya tentunya semua yang diberikan amanah, dapat melaksanakan tugas dalam keadaan sehat dan tuntas.

Timbul Jaya Sibarani dan Samrin Girsang serta 48 anggota DPRD Simalungun periode 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (25/9/2019). (esa)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close