Berita

Pimpinan DPRD Madina Definitif Dilantik Pekan Ini

MADINA, FaseBerita.ID – Pelantikan pimpinan DPRD Madina definitif direncanakan pada hari Kamis (17/10/2019) pekan ini.

Hal itu disebutkan Kabag Hukum dan Persidangan DPRD Madina, Afrizal, Minggu (13/10/2019).

Afrizal menyebut, pihaknya belum menerima SK pimpinan DPRD Madina definitif dari Gubernur Sumatera Utara.

“SK belum kami terima, tapi perkiraan hari Selasa. Kalau SK sudah keluar hari Selasa, kemungkinan hari Kamis dilakukan pelantikan pimpinan definitif,” kata Afrizal.

Ia menyebutkan, sejauh ini belum ada agenda kerja anggota DPRD Madina yang berjalan, hal itu dikarenakan belum dilantiknya pimpinan depenitif.

Agenda yang sudah berjalan adalah orientasi atau pembekalan anggota dewan yang berlangsung di Medan akhir September yang lalu.

Agenda lain yang sudah berjalan adalah pembentukan nama-nama fraksi.

Ada delapan fraksi yang ada di DPRD Madina, terdiri dari enam fraksi murni dan dua fraksi gabungan. Fraksi murni yakni Fraksi Partai Gerindra tujuh kursi, Fraksi Partai Demokrat Plus enam kursi yang terdiri 5 kursi partai demokrat dan 1 kursi dari PDIP.

Kemudian, fraksi Partai Golkar lima kursi, fraksi PKS empat kursi, fraksi Partai Hanura empat kursi, fraksi PKB empat kursi.

Dua fraksi gabungan yaitu fraksi Amanah Berkarya jumlah empat kursi terdiri dari tiga kursi dari PAN dan satu kursi dari Partai Berkarya.

Sementara, pimpinan DPRD Madina sementara dari Partai Gerindra yaitu Erwin Efendi Lubis dan Partai Demokrat yaitu Harminsyah Batubara.

Tiga pimpinan DPRD Madina yang akan dilantik yaitu Erwin Efendi Lubis (Partai Gerindra) sebagai ketua DPRD, kemudian Harminsyah Batubara (Partai Demokrat) sebagai Wakil Ketua DPRD Madina, dan Erwin Nasution (Partai Golkar) sebagai Wakil Ketua DPRD Madina. (wan)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close