Berita

Pimpinan dan Karyawan PT BSRE Donor Darah Bersama

FaseBerita.ID – Pimpinan dan karyawan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate kembali melakukan donor darah bersama di Rumah Sakit Dolok Marangir, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Selasa (19/3).

Kepala Rumah Sakit Bridgestone Dolok Merangir dr Suang A Siregar mengatakan, bakti sosial yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Pematangsiangtar merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Sekitar 200 karyawan dan staf dijadwalkan melakukan donor yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

“Kita berharap darah yang disumbangkan mendatangkan manfaat bagi sesama. Kegiatan donor ini juga memiliki manfaat tersendiri bagi pendonor,” katanya.

Sementara Kepala PMI Cabang Pematangsiantar dr Rajin Saragih, didampingi Sekretaris Irwansyah Damanik dan Kepala Unit Donor Darah dr Abadi Sinaga, mengatakan, pimpinan dan karyawan PT Bridgestone Dolok Merangir sangat banyak membantu ketersediaan darah untuk donor di Siantar dan Simalungun. Setiap tahun melakukan donor bersama.

“Kita menyampaikan apresiasi kepada perusahaan dan karyawan yang rutin mendonorkan darah. Tentunya banyak yang sudah tertolong karena bantuan tersebut. Kita berharap perusahaan tetap lancar operasionalnya dan mendapatkan laba dan karyawannya semakin sehat karena rutin mendonor,” kara dr Rajin Saragih.

Ditambahkan dr Rajin, pihaknya siap bekerjasama dengan semua pihak untuk melaksanakan donor darah dengan langsung mendatangi pendonor ke lokasi.
Sementara dr Abadi Sinaga menambahkan, dari aksi soal para karyawan PT Bridgestona, terkumpul 150 kantong darah.

“Terimakasih kepada pihak perusahaan dan karyawan. Stok darah kita di PMI saat ini cukup. Bagi yang membutuhkan silakan langsung datang ke kantor PMI Cabang Siantar di Jalan Sutomo Pematangsiantar,” katanya. (esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button