Berita

Pilkada Tapsel, Bursa Balon Masih Sepi

TAPSEL, FaseBerita.ID – Tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapsel, akan dimulai pada akhir tahun ini. Namun, bursa bakal calon masih tergolong sepi. Belum ada yang buka kran, semua terkesan tertutup dan menunggu.

Masyarakat pun mulai mencari. Siapa dan bagaimana sosok yang akan dipilih, untuk melanjutkan program pembangunan di daerah yang memiliki sekitar 300.000 jiwa yang tersebar di 15 Kecamatan, 212 desa dan 36 kecamatan itu.

Di beberapa media sosial dan juga di lopo kopi, masyarakat mulai memperbincangkan sosok dari tokoh yang diharapkan dan mungkin diduga kuat akan maju pada pemilihan Kepala Daerah secara langsung oleh rakyat itu.

“Belum ada sosok yang muncul untuk bakal calon, bang. Siapa kira-kira yang kuat bang?” tanya Ari Harahap (32), salah seorang warga Sipirok saat berbincang di salah satu lopo kopi, Selasa (23/7/2019).

Dari hasil perbincangan awak media ini di berbagai tempat, ada beberapa nama yang menurut warga bakal ikut ambil bagian dari perhelatan akbar di tingkat Pilkada Tapsel ini, dengan harapan bisa membawa Tapsel yang lebih maju.

Di antaranya, Gus Irawan Pasaribu, Presiden Siregar Dunia (M Yusuf Siregar), Parluatan Siregar, Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Ketua YPMHb Yuriandy Siregar, Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution, Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Dolly Putra P Pasaribu.

Ada juga nama Raja Pane salah seorang wartawan senior asal Sipirok. Bahkan Derliana Siregar dan H Syamsul Qamar juga tak luput dari nama nama yang ‘diterawang’ oleh warga dan mulai diperbincangkan.

Dari nama nama tersebut, Syamsul Qomar, Dolly P Putra Pasaribu serta Yuriandi Siregar, gencar memasang banyak spanduk pada Idul Fitri lalu. Dan masyarakat tentu, mensinyalir, spanduk itu merupakan tanda atau promosi awal untuk survei sehingga bisa menentukan sikap menuju kontestan bakal calon Pilkada Tapsel nantinya.

“Siapapun yang memimpin Tapsel nantinya, mudah-mudahan semakin baik,” ungkap Andi (29), warga lainnya.

Dan, warga justru berharap agar nama yang beredar itu mulai menunjukkan diri. Tentunya berkenan menyampaikan kesiapannya. Sehingga warga memiliki waktu yang lebih leluasa untuk menggali dan mengenali bakal calon pemimpinnya ke depan.

“Memang masih sepi. Dan tak tertutup kemungkinan akan bermunculan saat tahapan sudah dimulai nanti,” terang mereka.

Sementara itu dari beberapa elemen masyarakat lainnya menyebut, demi kelangsungan dan kelanjutan pembangunan Tapsel, tentunya dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu memanjemen seluruh perangkat yang ada.

“Sosok Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR), pengelola Darul Mursyid juga layak kita dorong untuk ikut Pilkada, sehingga bisa sepenuhnya mengabdikan diri di kampung halaman,” sebut warga lainnya, AS Siregar. (ran)

iklan usi



Back to top button