Berita

Pilkada Siantar Diikuti Paslon Tunggal

FaseBerita.ID – Pilkada Siantar kali ini akan diikuti satu paslon. Pasalnya, hingga pendaftaran ditutup pada Minggu (13/9) pukul 24.00 WIB hanya pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Asner Silalahi dan Susanti Dewayani yang mendaftar ke KPU Siantar.

Tidak ada paslon lain yang mendaftar meskipun sudah dilakukan perpanjangan pendaftaran. Artinya, pertarungan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 di Kota Pematangsiantar bakal terjadi antara paslon tunggal melawan kotak kosong.

Untuk selanjutnya, paslon ini akan mengikuti tahapan Pilkada yang sudah ditetapkan, yakni pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Medan.

Anggota KPU Santar Benny Panjaitan mengatakan KPU melanjutkan tahapan Pilkada dengan melakukan verifikasi berkas paslon. Seperti klarifikasi ijazah pendidikan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani.

“Juga NPWP, surat pengadilan dan berkas lainnya tentu akan diperiksa oleh KPU,” ujar Benny.

Sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada, maka untuk Pleno penetapan paslon akan digelar tanggal 23 September 2020.

Sebagaimana diketahui, jumlah kursi di DPRD Kota Pematangsiantar sebanyak 30 orang yang berasal dari 8 partai. Dan keseluruhan Partai ini menjadi pengusung pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button