Berita

Pilkada Siantar 2020, Tahapan Mulai September 2019

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu memastikan Pematangsiantar ikut Pilkada Serentak tahun 2020.

Tahapan dimulai September 2019. Ketua KPU Pematangsiantar Daniel Dolok Sibarani mengatakan sejak awal sudah memastikan Pematangsiantar masuk Pilkada 2020 karena terdaftar di Pilkada serentak 2015.

“Iya sudah pasti. Dari awal sudah kita pastikan Siantar Pilkada 2020. Kita sudah koordinasi dengan KPU RI. Surat resminya menyusul,” ujarnya.

Daniel mengungkapkan tengah menunggu Peraturan KPU (PKPU) untuk tahapan yang dimulai September 2019.

“Kita mulai tahapan September 2019. Kalau untuk persyaratan sudah ada di undang-undang,” katanya.

Daniel menjelaskan anggaran untuk Pilkada 2020 sebanyak Rp21 miliar. Ia memastikan tahapan Pilkada Siantar serentak dengan 270 daerah di Indonesia.

Diketahui, Kota Pematangsiantar yang masuk dalam daftar Pilkada serentak 2015 menggelar Pilkada susulan pada tahun 2017. Pilkada susulan itu karena adanya gugatan dari satu paslon.

KPU Sumut telah merilis 23 daerah di Sumut yang menggelar Pilkada 2020 yakni Kota Medan, Binjai, Sibolga, Tanjungbalai, Gunung Sitoli, dan Pematangsiantar

Kemudian Kabupaten Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Asahan, Labuhanbatu, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, Simalungun.

Kemudian Labuhanbatu Utara, Labuhan Batu Selatan, Karo, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Nias, dan Mandailing Natal. (int)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close