Berita

Pilkada Madina Ahmad Husein Nasution Daftar ke Nasdem dan Perindo

MADINA, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) H Ahmad Husein Nasution mendaftar ke Partai Nasdem dan Perindo Kabupaten Madina, Rabu (2/10/2019).

Di Partai Nasdem, Husein disambut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Madina HM Daud Lubis bersama ketua tim penjaringan bakal calon Fahlewi Azmi beserta timnya yaitu Saipul Azwar Lubis dan Baharuddin.

Husein bersama timnya Ahmad Yasin Nasution menyerahkan formulir pendaftaran, dengan harapan Partai Nasdem bisa bersama-sama untuk membangun daerah melalui Pilkada Madina tahun 2020.

Sementara, di Partai Perindo, Husein bersama tim diterima oleh Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Madina, Syahrul Ramadhan Lubis.

Setelah mengambil formulir, Husein menyebut ia akan menyerahkan berkas pendaftaran tersebut dalam waktu dekat.

Ketua DPD Partai Nasdem HM Daud Lubis menyambut baik kedatangan Husein Nasution menyerahkan langsung formulir dan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem.

Ia pun dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk Husein Nasution dalam menghadapi pertarungan politik Pilkada Madina.

“Politik tidak ada yang sempurna, harus punya network dan tim kerja. Saya bangga sekali kepada beliau ini, karena dia orang yang sangat peduli sejak dulu, ia satu-satunya bakal calon yang lahir, besar, dan bertempat tinggal sampai sekarang di Madina,” ujarnya.

“Dari dulu banyak persoalan yang sudah kami selesaikan. Semoga Allah merestuinya dan apa yang sedang diinginkan dapat tercapai. Kita harus lakukan perubahan. Kepala daerah di Madina selama ini kebanyakan berdomisili di luar Madina. Kalau kita bersama kita yakin bisa memenangkan Pilkada Madina,” ungkap Daud Lubis.

Namun, ia memastikan, Partai Nasdem tidak punya kepastian dalam rekomendasi usungan nanti, karena yang menentukan adalah DPP partai.

Hanya saja, ia bersedia membantu semaksimal mungkin mengawal hingga ke tingkat pusat.

Sementara, Ahmad Husein mengatakan, ia berharap Partai Nasdem partai kedua yang didaftarkannya menyusul Partai Perindo sebagai partai ketiga, dan sebelumnya Husein sudah mendaftar ke PDI Perjuangan.

“Kita ingin melanjutkan kebersamaan itu demi kemajuan madina, demi kesejahteraan masyarakat. Kami berharap pencalonan ini, Nasdem bisa membantu, mengayomi dan bersama melanjutkan langkah dan niat kami untuk membawa perubahan Madina yang lebih maju,” ujarnya.

Di Partai Perindo, Husein juga berharap partai besutan Hary Tanoe Sudibjo itu juga bisa mengusungnya di Pilkada Madina 2020.

Untuk diketahui, Partai Nasdem Madina hanya memiliki 1 kursi di DPRD Madina, dan Partai Perindo mempunyai 2 kursi. Sementara PDIP mempunyai 1 kursi. Sedangkan untuk bisa mendaftar ke KPU, pasangan calon harus diusung partai politik dengan jumlah kursi minal 8 kursi di DPRD. (wan)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close